Iklan Banner

Mutasi Ditubuh Polri, Kapolres Lampung Selatan Berganti

Redaksi
Selasa, 04 Agustus 2020

Baca Juga

AKBP Edi Purnomo, SH, S.IK, MM
HANGGUMPOST.ID - Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis melakukan mutasi besar-besaran menjelang Pilkada serentak di Indonesia, tak tanggung-tanggung ada ratusan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang di mutasi.

Mutasi Polri yang tertuang di Surat Telegram bernomor ST/2245-2250/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Satu diantara Perwira Menengah yang dimutasi adalah jabatan Kapolres Lampung Selatan (Lamsel).

Dalam Surat Telegram tersebut, Kapolres Lamsel yang kini dipegang oleh AKBP Edi Purnomo, SH, S.IK, MM akan berganti ke pejabat baru AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.IK, SH, MH.

Selanjutnya AKBP Edi Purnomo akan mendapatkan promosi jabatan di Polda Lampung sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum. Sementara penggantinya, AKBP Zaky Alkazar Nasution sebelumnya menjabat Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.

Edi Purnomo tercatat baru menjabat Kapolres Lamsel sekitar 10 Bulan. Perwira menengah Polri ini selama menjabat orang nomor satu di Kepolisian Lamsel dikenal dengan kesederhanaannya, dekat dengan bawahannya dan berjiwa sosial tinggi. Selama masa Pandemi Covid-19 yang dimulai pada awal Bulan Maret sampai kini, AKBP Edi Purnomo bahu membahu bersama anak buahnya dan Forkopimda Lamsel, siang-malam tak hentinya turun ke lapangan dari wilayah paling ujung Natar hingga Bakauheni. Sosialisasi dan kegiatan keagamaan juga dilakukan oleh Pamen kelahiran Tahun 1978 ini. "Pimpinan yang baik dan dekat dengan anak buahnya," ujar salah satu Bintara Polri di Satuan Polres Lamsel yang mengetahui kabar pergantian pimpinannya tadi malam, Senin (03/08/2020). (mp).


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar