Iklan Banner

Waduh..Ada Pasien Diduga Covid-19 Dirawat Diruang VIP RSUD Bob Bazar Kalianda

Redaksi
Selasa, 18 Agustus 2020

Baca Juga

RSUD Bob Bazar Kalianda
HANGGUMPOST.ID - Petugas medis serta karyawan juga pengunjung  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan mulai galau. Pasalnya, diduga ada oknum dokter yang bekerja di Rumah Sakit plat merah tersebut terpapar Covid-19.

Horornya, sang dokter praktek tersebut dirawat di salah satu ruang VIP, bukan ditempatkan di ruang isolasi yang khusus menangani Covid-19. Hal ini tentu membuat resah karyawan bahkan tenaga medis di RS milik Pemerintah Lamsel tersebut.

"Oknum dokter diduga positif Covid-19 itu infonya sudah dua kali di swab oleh pihak Rumah Sakit, sekarang beliau di rawat di salah satu ruang VIP, bukan di ruang isolasi yang biasa menangani Covid-19. Infonya lagi, ditempatkanya oknum dokter itu atas perintah direktur, dr Nana," ungkap sumber yang tidak mau disebut identitasnya, Senin (17/08/2020).

Ditambahkannya, oknum dokter tersebut merupakan  dokter yang baru praktek dan ditempatkan di ruang UGD selama kurang lebih dua bulan terakhir. "Kalau terpaparnya sih kita tidak tahu bang, tapi yang jelas beliau sering pulang pergi Lampung-Tangerang," ungkap sumber itu lagi.

Atas situasi ini beberapa tenaga medis seperti perawat yang pernah kontak dengan yang bersangkutan kini sudah di lakukan test swab dan bahkan ruang UGD RSU Bob Bazar yang biasa di jadikan tempat praktek sang dokter sudah disterilkan sejak Hari Minggu (16/08/2020), sementara ruang UGD dipindah di ruang sebelahnya.

Persoalan ini sebenarnya tidak akan memantik masalah jika yang sang dokter dirawat di ruang isolasi yang khusus merawat pasien terpapar Covid-19. Prosedurnya memang demikian, disana (Ruang isolasi) petugasnya telah siap. "Kalau dia dirawat di ruang VIP lantas siapa yang mau dekat dan merawatnya, perawat dan dokter enggan mendekat atau melakukan perawatan disitu, meskipun itu perintah langsung direktur," tandasnya.

Sanpai berita ini ditulis, Dokter Nana selaku direktur RSU Bob Bazar Kalianda belum dapat dikonfirmasi, dihubungi melalui Whatsapp, pada pukul 16.24 WIB kemarin, terlihat sudah terbaca namum tidak dijawab olehnya.
Keluarga pasien atau pengunjung RSUD Bob Bazar banyak yang belum tahu bahwa di ruang VIP ada pasien Covid-19 sedang dirawat. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar