Iklan Banner

Ketua Bawaslu Lamsel : Tolong Bantu Kami Awasi Jalannya Pilkada 2020

Redaksi
Selasa, 01 Desember 2020

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, S.Sos meminta elemen masyarakat bisa membantu mengawasi jalannya Pilkada di Kabupaten setempat. 


Hal tersebut diutarakan oleh Hendra Fauzi saat membuka acara Sosialisasi Produk Hukum Pilkada Serentak Kabupaten Lampung Selatan di Aula THR Negeri Baru Resort (NBR), Desa Agom Kecamatan Kalianda, Selasa (01/12/2020). 

 

Acara sosialisasi yang menghadirkan Ketua Peradi Lampung M. Ridho, Anggota Bawaslu Lampung Kordiv Hukum Tamri, serta undangan yang terdiri dari perwakilan Ormas, LSM, Organisasi Profesi seperti  PWI serta Insan Pers yang ada di Lamsel. 


"Beberapa hari lagi, atau tinggal menghitung hari kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini sangat krusial sekali, kita akan menghadapi banyak masalah contohnya praktek Money Politics (Politik uang), hoax, ujaran kebencian di medsos dan lain-lain, " ungkap Hendra Fauzi. 


Berbagai permasalahan tersebut, tambah Hendra Fauzi perlu bersama-sama kita atasi jangan sampai menjadi hal yang serius dan mengganggu jalannya pemilihan, karena tanpa adanya peran serta masyarakat ikut mengawasi akan merepotkan jajaran Bawaslu yang terbatas personil dan wilayah yang sangat luas. 


"Giat di minggu-minggu terakhir ini, kami meminta bantuan seluruh lapisan masyarakat, elemen pemuda, Ormas dan Insan Pers agar membuat kondisi dan situasi yang kondusif menjelang hari pemungutan suara yang akan datang. Tolong sampaikan kepada masyarakat jangan sampai terjadi praktek money politik, berita yang mengandung unsur hoax, yang yang paling penting lagi jangan sampai Pilkada yang akan datang menjadi klaster baru meningkatnya kasus Covid-19. Jadikan Pilkada 2020 untuk mendapatkan pemimpin yang kita diharapkan guna membangun Kabupaten yang kita cintai ini," tukas Hendra Fauzi. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar