Iklan Banner

Brigjen Subiyanto : Aparat Kepolisian Jangan Main-Main Dengan Covid-19 !

Redaksi
Rabu, 20 Januari 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Subiyanto melakukan kunjungan ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan (Lamsel), yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Kalianda, Kabupaten setempat, Rabu (20/1/2021). 


Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto tiba di Mapolres dan disambut oleh Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution beserta jajaran pejabat utama.


Dalam arahannya, Brigjen Pol Subiyanto mengutarakan, makna penting manajemen data yang  wajib dimiliki oleh jajaran kepolisian.


"Pentingnya data sebagai bahan analisa, kajian dan evaluasi guna kepentingan penentuan operasi selama tahun 2021," himbau jenderal bintang satu itu.


Brigjen Pol Subiyanto melanjutkan, anggota kepolisian dianjurkan untuk sering turun ke lapangan bersama-sama dengan masyarakat, supaya kehadiran polisi terasa ditengah masyarakat. 


"Ketika anggota polisi sering hadir, nantinya menjadi partner masyarakat. Kemudian, masyarakat akan terbuka menceritakan segala hal kepada aparat," sebut Brigjen Pol Subiyanto.


Ia juga menambahkan, bahwasannya tahapan Pilkada belum selesai dikarenakan masih ada gugatan pasangan calon (paslon) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ketika nantinya gugatan itu dikabulkan atau ditolak oleh MK, pasti akan timbul reaksi baik dari paslon maupun pendukungnya.


"Tahapan Pilkada tetap berjalan, aparat kepolisian lakukan pengawalan dan pengamanan," tegas jenderal yang pernah bertugas sebagai Karojianstra SSDM Polri.


Pada penghujung pemberian arahan, Wakapolda Lampung juga menyinggung pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, 8 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Lampung masuk dalam kategori zona merah.


"Aparat kepolisian tidak boleh main-main dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mari jaga diri kita, lingkungan kerja dan keluarga kita dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pungkas Brigjen Pol Subiyanto. (rls/mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar