Iklan Banner

Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Tingkatkan Strategi Kehumasan Di Tahun 2021

Redaksi
Senin, 15 Maret 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tingkatkan strategi kehumasan, Senin (15/03/2021).

 

Strategi peningkatan kehumasan merupakan upaya yang akan dilakukan oleh Bawaslu Lampung Selatan dalam bentuk layanan informasi dan peran Public Relation (Humas). Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator (Kordiv) Humas Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki saat di Bawaslu RI Jalan MH. Tamrin No. 14 Jakarta Pusat seusai penyerahan laporan akhir kehumasan.


Menurutnya layanan informasi yang dimaksudkan adalah penyediaan informasi penting yang berkaitan dengan informasi publik, seperti regulasi atau perundang-undangan yang berkaitan dengan kepemiluan. Hal tersebut selain penting sebagai Pendidikan politik di masyarakat dirasakan masih sangat minim juga menindak lanjuti perintah undang-undang keterbukaan informasi.


“Bawaslu dalam fungsi kehumasannya harus mampu menjadi kanal informasi bagi masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan kepemiliuan ataupun yang berkaitan hak publik yang menyangkut kepemiluan, karena itu merupakan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik," ujarnya.



Selain itu beliau juga menambahkan bahwa humas sebagai wajah Bawaslu harus mampu menampilkan performa yang menarik dan menyenangkan bagi masyarakat. Dalam performanya humas Bawaslu Lamsel selain bisa menyatu hadir ditengah masyarakat juga harus mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait hambatan-hambatan yang dialami dalam mendapatkan informasi.


“Humas sebagai wajah Lembaga Bawaslu harus mampu menampilkan performa yang baik, menarik dan bersahabat dengan masyarakat, selain sebagai mitra juga dapat menyerap aspirasi terkait hambatan yang dihadapi dalam mendapatkan informasi”. tambahnya.



Kebijakan peningkatan kehumasan ini sesuai arahan Kordiv. Humas Bawaslu RI Fritz Edward Siregar yang disampaikan di ruang kerjanya saat penyerahan laporan akhir kehumasan. Selain itu beliau juga menyampaikan agar kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota menjadi barometer penilaian kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga.(tohir/mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar