Iklan Banner

Kumat Maning Son..Pandu Pulang, Warga Kembali Buang Sampah Sembarangan Di Dermaga Bom Kalianda

Redaksi
Kamis, 18 Maret 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Belum sampai 48 jam setelah disidak Wakil Bupati  Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa (PKD), lokasi wisata kuliner dan pelelangan ikan Dermaga Bom Kalianda Bawah, Kelurahan Kalianda kembali kotor dengan tumpukan sampah.


Pantauan hanggumpost.id, Kamis pagi (18/03/2021),warga dan pedagang diduga kembali membuang sampah bukan pada tempatnya. Kali ini mereka nekat membuang sampah di tengah jalan dermaga menuju pantai. Tampak sampah organik dan non organik bercampur jadi satu, aroma tak sedap mulai tercium oleh warga yang melintas atau berdiri didekat tumpukan sampah.


Salah seorang pengunjung Dermaga Bom, sebut saja Minan Lijah mengaku sangat terganggu dengan pemandangan tersebut. Menurutnya tak seharusnya warga atau pedagang kembali membuang sampah disembarang tempat, apalagi ditengah jalan. "Sepertinya warga atau pedagang cuek gak kapok membuang sampah disini. Bukankah kemarin sudah sisidak oleh Wakil Bupati Lamsel, bahkan saya baca disalah satu media online Pak Wakil Bupati merasa geram dan menghimbau warga, pengunjung dan pedagang disini agar tertib dan tak buang sampah sembarangan, tapi lihat sendiri dengan abang keadaannya sekarang," kesal Minan Lijah.


Senada dengan Lijah, warga sekitar Dermaga Bom yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa sampah-sampah yang dilemparkan oleh orang tak bertanggung jawab tersebut justru dekat dengan kediaman Ketua RT setempat. "Ironis memang bang, tumpukan sampah tersebut cuma 10 meter dari rumah Ketua RT 02/01 Kalianda Bawah, 50 meter jaraknya dengan rumah Kepala Lingkungan 01 Kalianda Bawah, masak mereka tidak bisa mengatasi masalah ini ? Bukankah Dermaga Bom ini masih wilayah mereka," ujar warga tersebut.


Dia mengusulkan kepada pihak terkait agar mengatasi permasalahan sampah ini dengan serius. Karena berdampak dengan keindahan dan kenyamanan pengunjung, bail wisatawan lokal maupun luar daerah. "Bila perlu pasang CCTV dilokasi-lokasi tempat warga membuang sampah sembarangan, atau bila perlu dipagar saja lokasi yang disidak Wakil Bupati kemarin. Untuk pihak terkait seperti Camat, Lurah, KUPT Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Lamsel supaya lebih giat lagi atasi masalah sampah ini. Lingkungan yang sehat dan bersih jadikan pengunjung nyaman datang kesini," kritik warga yang sudah agak sepuh ini. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar