Iklan Banner

Ya Ampun..Anak Kita Belum Bisa Sekolah, Ini Kata Kadisdik Lampung Selatan

Redaksi
Jumat, 27 Agustus 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory, menyatakan belum berani menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat ini.


Pasalnya, kata Yespi Cory belum berani menggelar PTM lantaran jumlah tenaga pendidik yang telah mengikuti divaksinasi baru mencapai 66,53 persen. Tak hanya itu, para peserta didik dengan usia 8-18 tahun harus juga telah mengikuti vaksinasi, tambahnya saat diwawancara wartawan di Komplek Pemkab Lamsel, Kamis kemarin (27/08/2021).

"Nah itu, saya tidak mau nanti dipelintir orang, bahwa kalau nanti ada siswa yang terkena covid, meskipun bukan terkena di sekolah seolah-olah dari sekolah atau pas lagi sekolah," sebutnya.


Ia pun menyebutkan, pihak Dinas Pendidikan Lampung Selatan, masih menunggu juga kabupaten lain yang menggelar PTM.

"Kita nunggu kabupaten lainlah," kata Yespi.


Mantan pejabat Pemkab Pringsewu itu menegaskan, tim Satgas Covid Lampung Selatan pun belum membolehkan digelarnya PTM untuk jenjang PAUD-SD-SMP, atau yang dibawah naungan dinas pendidikan setempat.

"Kalau hasil (rapat) satgas, belum boleh (PTM). Ini ada catatannya. Intinya, satgas belum mau memberikan rekomendasi itu," kata Yespi


Disisi lain, Ia menjelaskan kenapa angka vaksinasi untuk tenaga pendidik di Lampung Selatan masih belum mencapai 100 persen. Hal itu lantaran, jumlah vaksin yang terbatas.

"Kenapa lambat, karena pengiriman dari pusatnya. Artinya, ketersedian (vaksin) yang terbatas. Kalau sudah semua, itu lebih bagus," tandasnya. (alex/*)

Sumber   : beritakita.co.id


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar