Iklan Banner

Nyaris Tewas, Perahu Nelayan Dihantam Ombak Dan Angin Kencang Di Perairan Tanjung Tuha

Redaksi
Senin, 13 September 2021

Baca Juga



HANGGUMPOST.ID - Seorang nelayan nyaris tewas saat perahu yang ditumpanginya terbalik akibat dihantam ombak besar dan angin kencang di perairan sekitar Tanjung Tuha Bakauheni, Senin (13/09/2021) sekira Pukul 12.30 WIB.


Nelayan tersebut bernama Arifudin (33) warga Desa Way Muli Induk Kecamatan Rajabasa. Dirinya saat itu hendak memasang rumpon dan memancing ikan di perairan Tanjung Tuha sekitar Pukul 11.00 WIB. Nahas, baru berkisar 1 jam Arifudin dilaut tersebut, cuaca diperairan yang terkenal banyak ikannya itu memburuk. Tanpa disadarinya, ombak besar akibat angin yang berhembus sangat kencang menghamtam perahu jenis ketinting yang ditumpanginya. Alhasil Arifudin langsung tercebur ke dalam laut yang terkenal akan arusnya yang kuat dan mematikan itu.




Beruntung, nyawa Arifudin dapat terselamatkan. 1 unit kapal Pol Airud Polres Lampung Selatan yang kebetulan sedang melaksanakan patroli rutin disekitar Tanjung Tuha datang. Operasi penyelamatan dilakukan oleh 2 personil Polairud yaitu Aiptu Hendra Safri dan Bripka Abdul Iban dibantu Tim SAR, Korban Arifudin diselamatkan, kemudian dibawa ke kapal Polairud. Kapal dan korban Arifudin langsung dievakuasi ke perairan Way Muli dengan keadaan selamat.



Menurut rekan korban Rohim (40), Arifudin memang siang tadi berniat memasang runpon dan memancing ikan di perairan Tanjung Tuha. "Iya mas memang biasanya Arifudin mancing disitu (Tanjung Tuha_red), mungkin memang lagi apes kali ya dia kena terjang ombak. Dari pagi memang cuaca keliatan bakal buruk, keliatan awan agak gelap. Tapi alhamdulillah korban selamat, kembali kerumahnya setelah ditolong pak polisi," ujar Rohim. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar