Iklan Banner

Pemdes Sukaraja Rajabasa Sukses Gelar Vaksinasi, Sehari 513 Orang Disuntik Vaksin

Redaksi
Selasa, 12 Oktober 2021

Baca Juga



HANGGUMPOST.ID - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan menggelar vaksinasi massal, Selasa (12/10/2021), sejak pagi hingga petang tadi.

Terbukti warga sangat antusias mendatangi Balai Desa Sukaraja guna melakukan suntik vaksin, diprediksi hanya 100 dosis vaksin, ternyata hingga petang hari tadi jumlah warga yang melakukan vaksin hingga 513 orang. Beruntung dosis vaksin mencukupi yang disediakan oleh UPT Puskesmas Way Muli.


“Ternyata warga semakin sadar untuk ikut vaksin, tadinya kami memperkirakan hanya 100 dosis vaksin, tetnyata membengkak hingga 513 orang yang tercatat hingga sore tadi. Ya ini alhamdulillah yang datang lebih 100 orang, kami utamakan tadi adalah Lansia, Ibu hamil, Guru, Pelajar dan para pekerja proyek Breakwater Pesisir Rajabasa," kata Pj Kepala Desa Hendry Gunawan, SW di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Selasa (12/10/2021).

Ia menambahkan, sejak siang hari warga yang bervaksin hingga pukul 12.00 WIB sudah mencapai ratusan orang dan warga masih terus berdatangan dari berbagai dusun dan RT.

“Kunci sukses vaksinasi selain surat undangan, Perangkat Desa baik RT, Kadus juga mengedukasi warga door to door agar hadir ke Balai Desa,” tambahnya. 


“Semoga antusias warga Desa Sukaraja bisa menginspirasi warga lainnya untuk sadar akan pentingnya vaksinasi, saya kira ini yang terbesar di seluruh wilayah Kecamatan Rajabasa, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, terutama kepada perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dokter dan Nakes UPT Puskesmas Way Muli yang berjumlah 15 orang tadi,"  pungkasnya. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar