Iklan Banner

Warga Dan Pedagang Antusias Ikut Vaksin Covid-19 Di Kantor UPT Pasar Inpres Kalianda

Redaksi
Minggu, 17 Oktober 2021

Baca Juga



HANGGUMPOST.ID - Warga Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan khususnya para pedagang dan sekitar Pasar Inpres pagi tadi berbondong-bondong mengikuti program vaksinasi di Kantor UPT setempat, Minggu (17/10/2021).


Pantauan Hanggumpost id, Sejak pukul 07.30 WIB, warga dan para pedagang mulai berdatangan memadati kantor UPT Pasar yang dijadikan sebagai tempat gelaran vaksinasi tersebut. Mereka tampak tertib dan disiplin Prokes rela mengantre untuk mendapatkan jatah vaksin.



Salah satu peserta vaksin, Painem mengaku datang ke tempat itu bersama anaknya. Ia mengetahui kabar vaksinasi dari tetangganya.


"Sama anak, kemarin dapat info dari tetangga dan RT. Ini pertama kali, soalnya bulan lalu pas mau ikut vaksin saya lagi sakit diare,  jadi baru sempet sekarang," kata Painem kepada Hanggumpost.id. pagi tadi.


Painem berharap Dengan program vaksinasi ini, dirinya pun berharap sektor perekonomian bisa kembali normal. Sebab menurutnya, dampak pandemi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat akhir-akhir ini.


"Selain untuk menangkal Covid-19, mudah-mudahan setelah di vaksin kondisi kehidupan bisa normal lagi. Dengan begitu ekonomi kita juga turut kembali normal," ujar Painem, yang mengaku sebagai pedagang aneka sayuran ini.



Sementara itu, Plt KUPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus, SE mengaku senang melihat antusias warga yang mengikuti vaksinasi tersebut. Dia berharap, tingginya antusiasme warga ini dapat segera memenuhi program vaksinasi secara merata sebelum Tanggal 18 Oktober 2021 yang dicanangkan Bapak Bupati Nanang Ermanto baru-baru ini.


"Alhamdulillah, gelaran Vaksinasi dari kemarin hingga hari ini disambut antusias oleh warga. Dengan tingginya antusias warga yang ikuti vaksinasi ini semoga dapat mempercepat pembentukan herd immunity di Kabupaten Lamsel, sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu," ungkapnya.


"Vaksin ini untuk umum, bagi siapa saja yang belum mendapat vaksin silahkan datang. Jadi kalau ada warga dari luar juga kita persilahkan untuk ikut vaksin," tambahnya.


Program Vaksinasi di bilangan Pasar Inpres tersebut diinisiasi oleh UPTD Puskemas Kalianda. Pihak Puskesmas Kalianda sendiri menyiapkan 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer untuk dosis pertama. ( fer/*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar