Iklan Banner

Deklarasi Damai Pilkati Tubaba, Ini Pesan Umar Ahmad

Redaksi
Kamis, 18 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Jelang pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkati) serentak Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba) Tahun 2021, seluruh calon Kepala Tiyuh menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai, Rabu (17/11/2021). 


Kegiatan berlangsung di Sesat Agung Kompleks Islamic Center Tubaba, disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad. Turut menyaksikan, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua FKUB Tubaba Muhidin Pardi, perwakilan Danlanud M. Bun Yamin, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kejari Menggala, Kapolres Tubaba Sunhot P Silalahi. 

 

Pilkati serentak dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 69 Tiyuh di 9 kecamatan menggelar pilkati, dengan total calon kepala tiyuh 215 calon.


Umar Ahmad di kesempatan itu mengimbau seluruh calon pilkati untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang tertib dan berjalan dengan lancar


"Saya melihat para calon kepala tiyuh tahun ini kebanyakan calon lama atau pemain lama dengan pengalamannya sebelumnya dan hanya sedikit calon baru, sehingga pola kerjanya sudah kita bayangkan, dan saya sudah bisa memprediksi gelaran Pilkati mendatang akan terlaksana dengan sukses, tertib, lancar yang nantinya akan menghasilkan kepemimpinan yang layak untuk memimpin di Tiyuhnya masing-masing," ucap Umar.


Ia juga menegaskan, dalam gelaran politik kekuasaan ada yang menang dan ada yang kalah, dan semua itu sudah ditetapkan.


"Ketetapannya sudah ada, oleh karenanya pesan dari kami mari kita laksanakan dengan penuh rasa damai, karena sesungguhnya itu sudah ditetapkan. Jika bicara upaya-upaya yang keras, itu harus. Tetapi kita harus berpikir bahwa semuanya sudah ditetapkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa," ujarnya


Imbauan senada disampaikan Kapolres Tubaba Sonhut P. Silalahi, dalam kegiatan ini kepada seluruh calon pilkati tahun 2021 di Tubaba untuk selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di Tiyuh.


“Selaku Kapolres Tubaba, saya ikut bertanggung jawab atas kelancaran proses kegiatan pilkati ini dan saya juga mangajak seluruh pihak agar menjaga  situasi yang damai, agar proses pilkati dapat berjalan dengan lancar, sportif dan kondusif,” tegasnya.


Lebih lanjut, Kapolres Tubaba juga meminta kepada calon kepala tiyuh dan semua pihak yang mengikuti kegiatan pilkati agar selalu menjaga hubungan silaturahmi kepada calon lain, sehingga jika terdapat permasalahan apapun dapat teratasi dengan baik, damai dan selalu menerapkan protokol kesehatan selama proses pilkati


"Saya juga tak hentinya mengajak seluruh masyarakat di Tubaba untuk selalu membantu dalam kelancaran pelaksanaan program vaksinasi,  sehingga program vaksin pemerintah kita dapat menyeluruh ke masyarakat Tubaba dengan lancar dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan di tiyuh masing-masing," ujarnya


Deklarasi damai pilkati ini dihadiri Bupati Tubaba, Wakil Bupati Tubaba, Kapolres Tubaba, Jajaran Forkopimda Tubaba, Para OPD Tubaba, Para Camat Tubaba, Para Kapolsek, Para Ketua Panitia Pilkati dan 215 Calon kepala tiyuh. (kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar