Iklan Banner

Masjid Nurul Huda Komplek Ragom Mufakat II Way Urang Adakan Salat Subuh Berjamaah Bertajuk 'Gerbang Surga'

Redaksi
Sabtu, 27 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Masjid Nurul Huda yang beralamat Di Komplek Perumahan Ragom Mufakat II (Perumahan Korpri) Kelurahan Way Urang Kalianda adakan Gerakan Sholat Subuh Bersama Keluarga  (Gerbang Surga). Gerbang Surga yang digagas oleh Takmir Masjid Nurul Huda dimulai pada dini hari tadi, Sabtu (27/11/2021). 



"Gerbang Surga ini semata-mata agar masyarakat komplek perumahan dilingkungan Way Urang pada umumnya dan Komplek Ragom Mufakat II khususnya umat  muslim sebagian besar, senantiasa bangun untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid. Sebab kita yang menyandang predikat umat muslim sangat merugi kalau tidak salat subuh berjamaah, sebagai tolok ukur umar muslim yang baik, tidak akan pernah meninggalkan salat subuh, sebab diwaktu salat subuh disaksikan oleh 2 malaikat disaat pergatian tugas bagian  malam dan siang," ujar H. Sutino Sasmito,  dalam uraian ceramahnya. 



Bersamaan kegiatan Gerbang Surga, Takmir Masjid Nurul Huda juga menyediakan kupon yang dibagi-bagikan kepada jamaah untuk ditukarkan dengan sarapan pagi berupa lontong sayur, nasi bakar, nasi uduk dan lainnya. Ada juga bermacam sayuran disediakan oleh Takmir Masjid.  "Harapannya mengajak para jamaah senantiasa salat subuh. Memang kadang perlu dipaksakan,  Insya Allah nanti jadi kebiasaan. kita tahu  salat subuh banyak faedahnya, selain mendapat amal juga sangat baik bagi kesehatan jasmani  maupun Rohani," kata Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, H. Subagio. 



Gerbang Surga ini baru pertama kali dilakukan. Sejak Takmir Masjid dipimpin oleh H. Subagio. Ini memang salah satu program unggulannya dalam upaya  memakmurkan Masjid dilingkungan komplek . "Program ini semata-mata sebagai alat perekat umat, khususnya di Komplek kita ini. Memang kita akui dimana-mana masih ada kekurangan, tetapi dilain waktu akan kita perbaiki lagi," tukas H. Subagio. (busro/mp) . 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar