Iklan Banner

Sediakan Ruang Bermain Ramah Anak, Bupati Lamsel Diganjar Penghargaan Dari Kementerian PPPA

Redaksi
Rabu, 24 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -   Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan predikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang dipersembahkan oleh PAUD Tunas Ceria Kecamatan Tanjung Bintang.


Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu.


Sore tadi, Rabu (24/11/2021, di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kepala Dinas PPPA Lamsel Anasrullah, didampingi Sekretaris Dinas, serta Staf menyerahkan Piagam Penghargaan bergengsi tersebut kepada Nanang Ermanto. Hadir di acara itu Winarni, disaksikan juga oleh beberapa Kepala OPD dan Staf Ahli Bupati.


"Saya atas nama Bupati Lampung Selatan mengucapkan selamat, terutama kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuam Dan Anak atas raihan prestasi yang luar biasa ini. Ini mendapat perhargaan pelopor Ruang Bermain Anak,  ini merupakan suatu tantangan, pertahankan untuk kedepannya lebih baik lagi," ujar Nanang.


Harapan Nanang kedepannya di 17 Kecamatan akan ada Ruang Bermain Ramah Anak.


"Mudah-mudahan di 17 Kecamatan di Desa-Desa ada Ruang Bermain Ramah Anak.  Dan satu lagi, ini ada penghargaan KLA (Kota Layak Anak), ini adalah hasil perjuangan seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan khususnya Kadis PPA. Dengan bergotong-royong, kebersamaan akhirnya mendapatkan prestasi yang luar biasa. Saya berterima kasih atas raihan ini," pungkas Nanang.



Kadis PPPA Lamsel Anasrullah dihubungi Hanggumpost.id sore tadi mengungkapkan bahwa penghargaan bergengsi tersebut diserahkan oleh Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati sekitar 3 minggu yang lalu di Jakarta. 


"Iya itu penghargaan kami terima sekitar 3 minggu yang lalu, kalau tidak salah Tanggal 11 dan 12 Oktober 2021, tapi baru pada kesempatan hari ini kami bisa bertemu Bapak Bupati karena kesibukan beliau yang sangat padat. PAUD Tunas Ceria Tanjung Bintang terverifikasi dengan predikat RBRA. RBRA adalah penghargaan yang diberikan oleh KPPPA dan merupakan predikat tertinggi dan hasil surveillance auditor RBRA," ujar Anasrullah.


 Kedepan, pihaknya mendukung apa yang diharapkan oleh Bupati, yaitu terbentuknya Ruang Bermain Ramah Anak di 17 Kecamatan di Lamsel. "Nantinya kita adakan di 17 Kecamatan, dan yang pertama bisa di Kalianda, di Masjid Agung Kalianda sudah ada Ruang Bermain Ramah Anak. Nanti kita akan lengkapi lagi beberapa fasilitas penunjang lainnya. Kami berkomitmen untuk membangun taman di berbagai lokasi dengan fasilitas yang menunjang. Antara lain di fasilitas umum, kantor pemerintahan dan lainnya," kata Anasrullah. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar