Iklan Banner

Winarni Lantik 41 Ketua TP PKK Desa Sesi Pertama

Redaksi
Jumat, 12 November 2021

Baca Juga

 


HANGGUMPOST.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik 41 Ketua TP PKK Desa pada sesi pertama dari 83 Ketua TP PKK Desa yang akan dilantik.


Pelantikan Ketua TP PKK Desa yang merupakan tindak lanjut dari pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan itu, digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (9/11/2021).


Adapun, 41 Ketua TP PKK Desa yang dilantik berasal dari Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Kalianda, Katibung, Ketapang, Palas, Sragi, Way Panji dan Rajabasa.


Selain dihadiri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pelantikan Ketua TP PKK Desa itu juga turut dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat.


Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Bunda Winarni mengatakan, pelantikan Ketua TP PKK Desa itu pada dasarnya merupakan konsekuensi terhadap perubahan Pengurus Tim Penggerak PKK ditingkat desa.


Hal tersebut kata Winarni, disebabkan pergantian Pejabat Kepala Desa yang lama oleh Kepala Desa yang baru terpilih dalam Pilkades Serentak Gelombang I di Lampung Selatan.


Untuk itu, Winarni berharap, dengan perubahan pengurus Tim Penggerak PKK yang baru, akan memberikan warna baru bagi dinamika Gerak PKK di desa-desa.


”Karena  sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dengan perempuan sebagai motor penggeraknya guna menuju terwujudnya keluarga bahagia dan sejahtera,” kata Bunda Winarni saat memberikan sambutan.


Lebih lanjut Winarni menyampaikan, sebagai pendamping suami yang menjabat sebagai Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa juga harus dapat mengimbangi kegiatan atau aktivitas suami didalam menjalankan tugasnya.


”Ketua TP PKK Desa harus memiliki tujuan yang jelas, yaitu mendukung kerja suami dalam mensejahterakan masyarakat desanya. Untuk mencapai semua itu, harus dilandasi oleh kemauan, gotong-royong serta semangat kerja yang tinggi,” ujar Winarni.


Dikesempatan baik itu, Winarni meminta kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik, agar segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi ditingkat desa sampai dengan dusun maupun sampai kepada kelompok Dasawisma dan Posyandu.


”Saya  juga meminta kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik agar segera menyusun program-program kerja kedepan sesuai dengan isu serta kebutuhan yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat di desanya masing-masing,” kata Winarni.


Selain itu, Bunda Winarni juga meminta kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik beserta segenap jajaran pengurus TP PKK Desa, agar dapat mengimplementasikan  10 Program Pokok PKK didalam kehidupan bermasyarakat.


“Apalagi dimasa pandemi COVID-19 saat ini, peran aktif TP PKK Desa sangat dibutuhkan didalam membantu kesulitan masyarakat. Dan yang lebih penting juga adalah ikut serta mensosialisasikan program vaksinasi di desanya dan tetap mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di desanya masing-masing,” imbuh Winarni.


Sementara itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan sesi kedua yang akan diikuti oleh 42 Ketua TP PKK Desa yang berasal dari Kecamatan Way Sulan, Sidomulyo, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung, Candipuro dan Kecamatan Natar.


Adapun, pelantikan Ketua TP PKK tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 01/SK/PKK.KAB.LS/IX/2021 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kabupaten Lampung Selatan tanggal 9 November 2021. (az/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar