Iklan Banner

Air Bersih Mengalir Di 2 Kecamatan, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Pemkab Lampung Selatan

Redaksi
Senin, 20 Desember 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Warga Desa di 2 Kecamatan yaitu Palas dan Sragi Kebupaten Lampung Selatan, mulai menikmati aliran  air bersih dari dalam sumur Bor yang sudah didistribusikan kerumah-rumah .



Distribusi air bersih yang berasal dari kegiatan pembangunan  pengelolaan dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) didaerah Kabupaten/Kota dengan Pekerjaan Pembangunan Sumur Dalam Terlindungi yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 ini telah rampung pengerjaanya dan  mulai dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat didesa yang berada didua kecamatan tersebut.



Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Palas Jarwono, Minggu (20/12/2021) mengatakan bahwa pembangunan Sumur Dalam Terlindungi (SDT)  yang berada di Dusun 2 Kuningan  benar-benar sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, khususnya pada saat musim kemarau.



Oleh karena itu atas nama warga desa Tanjungsari pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamsel, H Nanang Ermanto dan Dinas PUPR yang telah merealisasikan pembangunan Sumur Dalam Terlindungi (SDT) didesanya. ” tutur Jarwono.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dusun 2 Kuningan Desa Tanjujgsari Junaidi mengatakan bahwa,  dirinya bersama warga lainya sangat berterima kasih atas adanya pembangunan Sumur Dalan Terlindungi didaerahnya, sehingga air bersih yang sangat dibutuhkan warga masyarakat khususnya pada musim kemarau dapat terpenuhi. 



Ditempat terpisah Kepala Desa Mekarmulya Kecamatan Palas Cahyanto mengatakan bahwa dengan adanya SDT didesanya, akan membantu khususnya dalam kebutuhan air bersih yang diperlukan oleh warganya, kususnya warga yang berada di Dusun Sukamakmur.


"Atas nama Pemdes Mekarmulya saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lamsel dan Dinas PUPR yang telah memenuhi kebutuhan warganya, semoga kedepan pembangunan serupa dapat kembali dibangun dan kebutuhan air bersih semakin tercukupi didesa ini. ” Ucapnya.


"Pembangunan SDT dengan kedalaman 120 M dengan tinggi Tower 8 M tersebut saat ini sudah dapat memberikan pelayanan air bersih kepada 150 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Sukamakmur, sehingga kebutuhan air bersih warganya tercukupi. Oleh karena itu pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Lamsel dan Dinas terkait yang telah memenuhi kebutuhan air bersih di desa ini.” ungkap Saifudin, Kaur Perencanaan Desa Mekarmulya. 


Di Kecamatan Sragi Kepala Desa  Bandar Agung Safriadi menyatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, yang telah merealisasikan pemangunan Sumur Dalam Resapan (SDT) di Dusun 2 Bunut Utara didesanya. Sehingga kebutuhan air bersih yang sangat diperlukan oleh warganya dapat terpenuhi.


"Mengingat disini masih ada beberapa dusun yang masih sangat membutuhkan  air bersih, diharapkan Pemkab Lamsel dapat membangun kembali sumber air bersih sehingga kebutuhan air bersih dapat tercukupi. ” Harapnya.



Ditambahkan oleh Kepala Dusun 2 Bunut Utara Jainuri, bahwa saat ini warganya telah menikmati air bersih yang selama ini sangat dibutuhkan.


Oleh karena itu pihaknya atas nama warga dusun 2 Bunut Utara Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi, mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan serta dinas terkait yang telah memenuhi kebutuhan utama kami yakni air bersih, mengingat wilayah ini dikelilingi area tambak dan kebutuhan air bersih  sangat dibutuhkan, semoga pembangunan serupa kedepan dapat dilaksanakan didusun lainya .”. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar