Iklan Banner

Fauzi Hasan Bersama DKL Lampung Hadiri Safari Budaya LPKL

Redaksi
Kamis, 02 Desember 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE, MM. Menghadiri acara Safari Budaya Lembaga Pusat Kesenian Lampung di Tubaba, Berlangsung di Sesat Agung Bumi Kompleks Islamic Center, Rabu (01/12/2021).

.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Satria Bangsawan, Ketua Akademi Lampung Ansyori Djausal, Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso dan  Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata, Mansyur yusuf serta beberapa kepala OPD lainnya.


Dilansir dari laman Kominfo Tubaba, dalam Sambutannya, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan  mengatakan kegiatan safari budaya membangkitkan gairah para penggiat seni budaya dan menambah wawasan masyarakat.


Lanjutnya, pembangunan di  Kabupaten Tubaba identik dengan seni dan budaya. Untuk itu, kaum milenial harus berpikir cerdas untuk manfaatkan momentum seperti saat ini untuk membangun kabupaten yang kita cinta


Kemudian Wakil Bupati berharap, kedepan Dewan Kesenian Lampung dapat mensupport Kabupaten Tubaba dalam membimbing masyarakat untuk melestarikan budaya dan memanfaatkan seni dan budaya menjadi penunjang ekonomi. Demi kesejahteraaan masyarakat Tubaba.


Selanjutnya sambutan, Ketua Dewan Kesenian Lampung, Satria Bangsawan menyampaikan, Dewan Kesenian hanya menjalankan fungsi katalisator dan mediator. Yang berusaha untuk mengintegrasikan program kerja dengan seluruh pemkab yang ada di Lampung.


"Kesemuanya adalah, bagaimana kita menggerakkan potensi-potensi seni yang ada di Lampung. Sehingga pada akhirnya ketika ada kendala di daerah, maka  kita  yang melakukan menyampaikannya kepada Pemkab atau Pemkot," jelasnya



Kemudian, apabila seni tumbuh di suatu daerah, maka hal tersebut menjadi suatu income untuk kehidupan bermasyarakat khususnya tubaba. 


Sesuai rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan meninjau sekaligus meresmikan Nuwow Badik di Kompleks Uluan Nughik dan mengunjungi beberapa Icon yang ada di Tubaba dan didampingi langsung oleh Bupati Tubaba. (kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar