Iklan Banner

Kelompok Belajar Ibnu Hajar Sragi Belajar Dan Bermain Di Kebun Edukasi Kalianda

Redaksi
Jumat, 17 Desember 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Mengakhiri tahun 2021, sebanyak kurang 35 siswa-siswi, Kepala Sekolah dan 4 Guru Kelompok Belajar (KB) Ibnu Hajar Kecamatan Sragi, Lampung Selatan mengadakan kegiatan wisata belajar ke Kebun Edukasi (Education Park) yang berada di lingkungan Rumah Dinas Bupati setempat, Jumat (17/12/2021)


Tak lelah berangkat dari Kecamatan yang cukup jauh dari Kalianda, anak siswa-siswi KB Ibnu Hajar Sragi sangat gembira dan antusias setelah sampai di tujuan.



“Siapapun orang tua saat ini yang memiliki anak  yang seusia mereka pastilah setuju dengan kegiatan ini, suatu kegiatan menambah kreatifitas dan kepercayaan diri yang pastinya positif bagi mereka.”  ujar Kepala KB Ibnu Hajar Sragi Siti Marliyah, S.Pd.


Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan ringan dan gembira yang membuat anak-anak bisa belajar sambil bermain, tambahnya. 



Siti Marliyah menambahkan, kegiatan ini menyajikan aneka kegiatan yang menarik untuk diikuti diantaranya jalan-jalan di kebun buah, pengenalan tanaman seperti nangka, mangga, melon dan semangka serta belajar memetik buah, belajar mengenal aneka hewan unggas atau burung dan aneka wahana yang dibangun untuk mengedukasi anak-anak.

 


Maka tak heran, Kebun Edukasi ini selain bertujuan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman baru, yakni belajar di luar lingkungan sekolah, namun juga kunjungan ini bersifat edukatif.


"Kegiatan ini pada akhirnya membuat anak-anak keluar dari hal-hal rutin yang monoton dan menjemukan, wajah ceria, riang dan gembira inilah yang tergambar dari raut wajah sejumlah siswa-siswi dari siswa-siswi KB ini meskipun kondisi cuaca yang sedikit mendung dan gerimis tidak menyurutkan semangat sejumlah siswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Semoga sekembalinya dari kunjungan ini, mereka mendapat motivasi untuk mencintai dan mengenal dunia hewan dan tumbuhan.



Usai ke Kebun Edukasi Kalianda, rombongan siswa-siswi KB Ibnu Hajar Sragi kemudian melanjutkan perjalanan ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Disini, rombongan anak-anak bermain dan melihat sejumlah kapal-kapal besar yang kebetulan sedang berlabuh dan kemudian berlayar menuju tujuannya yaitu Merak Banten. Anak-anak begitu kagum dan bangga melihat Indonesia memiliki banyak kapal besar yang mengangkut ribuan manusia dari dan menuju Bakauheni. Sepulangnya mereka kerumah, pasti bercerita dengan keluarganya tentang pengalaman hari ini. (mp) 





Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar