Iklan Banner

Saibatin 5 Marga : Jangan Ada Demo-Demo, Bantu Pak Bupati Bangun Lampung Selatan !

Redaksi
Selasa, 28 Desember 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersilaturahmi dengan Tokoh Adat Saibatin 5 Marga yang ada di Kabupaten setempat, Selasa pagi (28/12/2021).

 

Pertemuan yang berlangsung di Aula Sebuku Komplek Rumah Dinas Bupati Lamsel tersebut lengkap dihadiri oleh Saibatin Marga Katibung, Marga Legun, Marga Rajabasa, Marga Ratu dan Marga Dantaran, juga dihadiri Forkopimda, Tokoh Agama, Para Kepala OPD serta elemen Ormas yang ada di Lamsel seperti Forlas  dan LSM GML. 


Dalam sambutannya, Saibatin Makhga Katibung Sesuhunan Sampurna Jaya menyampaikan bahwa silaturahmi ini dimaksudkan untuk terus membangun sinergi antara masyarakat adat dengan Pemerintah Daerah.

 

"Kemarin saya dengar ada riak-riak dibawah, ada gelombang yang tak tau kemana arahnya, tak bertanggung-jawab. Atas kejadian ini, kita tatap muka, hal ini menjdi bukti bahwa Pemkab Lamsel tetap berjalan membangun daerah yang kita cintai ini. Semoga Bapak Bupati selalu  istiqomah menajalankan amanat masyarakat untuk  bisa membuat aman nyaman dan membuat lamsel ini maju," ungkap Panghikhan Ketibung.



Menurut Abas (Pangikhan Katibung) dirinya dan seluruh Saibatin 5 marga selalu siap mendukung apa yang dilakukan oleh Nanang Ermanto.


"Kami selalu bergandengan tangan, menyatu unt bisa menyongsong, mengawal kegiatan-kegiatan Pak  Bupati membangun lamsel ini agar kita tidak kalah dengan kabupaten lain. Pada hari ini mudah-mudahan pertemuan ini menjadi pembuka, membuat lingkaran membuka tangan kepada kami marga adat. Kami sangat mencintai, menyayangi Bapak Bupati. Makanya bila ada riak-riak kecil dibawah, kami minta agar selesaikan dengan bijak. Saya juga berharap kegiatan ini dimasukkan ke agenda Bapak Bupati jangan  hanya seremonial hingga kedepan kita bisa merajut kebersamaan yang erat lagi antara Pemkab dengan masyarakat adat," tukas Saibatin Katibung.


Ditambahkan oleh Temenggung Nimbang Makhga Legun Kebandaran Way Urang Sopyan, dirinya berharap Bupati mengakomodir keinginan Saibatin 5 Marga atau masyarakat Lamsel.


"Memang betul kita ini masyarakat adat dengan Pemkab  secara tidak langsung selalu  bersinggungan, inintidak bisa dipungkiri. Saya tadi ada titipan omongan yang perlu disampaikan di forum ini, kalau ada anak-anak, ASN yang berasal dari masyarakat adat, yang  berpotensi  di pemerintahan tolong pak  diakomodir. Apa salahnya kalau dia mampu dan SDM memungkinkan. Dalam forum ini juga saya sampaikan jangan bikin gaduh, jangan  rusuh, jangan lag ada demo-demo ingat adek-adek yang tergabung dalam Ormas dan LSM saya katakan  mudah-mudahan momen seperti imi  menjadi  perekat kita dengan Pemerintah Daerah," tegasnya. 


Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik pertemuan ini. Nanang setuju adanya agenda rutin pertemuan seperti hari ini, dan ia sudah memerintahkan Dinas Pariwisata untuk mengandekan tiap tahunnya. 

"Sebenrarnya saya tidak anti kritik, justru saya senang kalau ada masukan, nah acara seperti ini pasti ada banyak masukan, Pemkab sangat butuh masukan dari seluruh elemen-elemen. Benar kata Bapak-Bapak tadi, Bila situasi kondisi daerah tidak kondusif bagaimana kita mencapai pembangunan dan  menimbulkan kesejahteraan. Ahmadulillah pada hari ini 5 marga bersatu untuk membangun daerah yg kita cintai ini. Kadis pariwisata sudah saya perintahlan untuk megendakan acara seperti ini menjadi agenda rutin. Mengenai potensi anak-anak daerah Lamsel, sudah kuta buktikan selama saya memimpin sudah banyak anak-anak muda, asli Lampung Selatan yang menjabat di OPD, Camat dan lain-lain, karena memang mereka sangat potensial dan teruji integritasnya. Melalui momentum ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah mohon dukungannya kepada saibatin dan ormas unt bersama-sama membangun lamsel. Tanpa gotong-royong, bersama-sama, berinovasi kita tidak akan berhasil membangun daerah yang kita cintai ini. Hari ini saya dapat vitamin, vitamin untuk terus membangun Lampung Selatan" kata Nanang Ermanto. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar