Iklan Banner

Waduh Teganya, Warga Kalianda Buang Sampah Didepan Area Sekolah

Redaksi
Senin, 24 Januari 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Pemandangan tidak sehat dan tidak enak terlihat di Jalan Tamimi Rahman Rawa-Rawa Kelurahan Kalianda. 

Pasalnya, banyak warga membuang sampah seenaknya, parahnya lagi mereka membuang sampah dijalan tepat dimuka pagar Sekolah Dasar Negeri 2 Kalianda. 

Seperti yang Hanggumpost.id lihat pagi ini, Senin (24/01/2022). Tampak jelas sekali berbagai jenis sampah menggunung, bau menyengat terasa sampai puluhan meter dari tumpukan sampah itu. Sampah organik dan non organik sisa rumah tangga dan toko mulai menghasilkan cairan busuk yang meleleh ke bahu jalan. 

Seorang warga Rawa-Rawa yang tak mau ditulis namnaya mengaku bahwa sampah-sampah sudah lama dibuang orang tak bertanggung-jawab ditempat tersebut.

"Iya om itu sampah justru dari orang luar kelurahan yang maen lempar disitu. Kalau warga disini malah buang sampah nunggu mobil truk sampah datang, " ujarnya. 

Diapun sempat menegur warga yang membuah sampahnya ditempat itu. Karena disitu adalah area sekolah. 

"Itu sampah keliatannya sejak hari sabtu om, memang biasanya sampah kalau hari Sabtu dan Minggu tidak diambil truk sampah, baru hari seninnya diangkut," terangnya. 


Iapun menyesalkan warga yang membuang sampah di area sekolah seperti itu karena selain tidak enak dilihat, juga dapat mengganggu proses belajar anak-anak sekolah yang mulai aktif lagi sekarang ini. 

"Besok saya mau temui Kepala Sekolah disitu om, mau saya usulkan memasang banner imbauan supaua jangan buang sampah lagi didepan sekolah. Mufah-mudahan Kepala Sekolah SD 2 Kalianda menyetujuinya. Dan saya juga berharap pihak terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan dan Kelurahan aktif sosialisasi kepada warga agar tidak buang sampah sembarangan, apalagi ini di area sekolah," pungkasnya. (mp) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar