Iklan Banner

Anggota DPRD Lamsel Komisi III Farizal Purba Bersyukur Pemkab Lamsel Bangun Kembali Gorong-Gorong Di Merbau Mataram

Redaksi
Jumat, 18 Februari 2022

Baca Juga

 


HANGGUMPOST.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PUPR membangun kembali Gorong-Gorong yang ambrol di DesaTanjung Ratu Merbau Mataram. 

”Saya dan juga warga Katibung-Merbau- Mataram mengucapkan terimakasih pada dinas PUPR, khususnya Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang telah cepat tanggap membangun kembali Gorong-gorong Ambrol di jalan penghubung antara kecamatan Katibung dan Merbau Mataram ini,”ungkap Farizal Purba, jum’at (18/2/2022).

Diketahui, selain berumur, rusaknya gorong-gorong itu juga disebabkan curah hujan tinggi di bulan serta tonase kendaraan berlebih. Bersama aparat desa setempat, Farizal Purba ajukan usulan perbaikan ke Pemerintah Daerah. “Alhamdulillah sudah mulai dibangun, kayaknya gak lama lagi rampung. Warga sangat berterima kasih karena pak bupati melalui Dinas PUPR Lamsel cepat tanggapi usulan warga. Warga juga akan segera bisa beraktivitas melintasi jalan tersebut,” ucap farizal.

Di beritakan sebelumnya Akibat di guyur hujan berturut-turut, gorong gorong penghubung antar kecamatan Katibung menuju Kecamatan Merbau Mataram Jebol, ( Rusak parah ) loaksidi Dusun Umbul Bandung, Desa Tanjung Ratu, kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan, Minggu ( 26/12/2021).

Aparatur Desa Tanjung ratu, Anggota DPRD Komisi lll Lamsel Farizal purba, langsung Meninjau lokasi gorong-gorong yang jebol.

Jebolnya bangunan tersebut mengakibatkan menghambat masyarakat untuk beraktifitas lalau lalang, Di ketahui jalan ini penghubung tiga kecamatan Katibung, merbau mataram dan Waysulan.

Anggota DPRD Lamsel Farizal Purba komisi III Meminta Dinas PU agar segera turun kelapangan, untuk meninjau ke lokasi gorong gorong yang jebol, karna ini sangat di butuhkan bagi masyarakat,” belum lagi genangan air, sehingga berdampak bagi petani padi yang semua areal sawahnya terendam,” ucap Farizal

Juheri ( 35 )selaku RT 02, Dusun Umbul Bandung Desa Tanjung ratu menyampaikan , penyebab jebol nya gorong gorong karena debet air terlalu banyak, ada mobil besar Lewat sehingga mengakibatkan Jebol,” Saat ini mobil besar tidak bisa melintas, Hanya mobil ukuran kecil yang bisa lewat saat ini,” Ujar Juheri. (*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar