Iklan Banner

Nanang Test Drive Mobil Listrik Milik PT PLN

Redaksi
Kamis, 10 Maret 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Test Drive mobil listrik milik PT PLN UP3 Lampung, tadi pagi, Kamis (10/03/2022).

Nanang jajal mengendarai mobil listrik merk Hyundai Cona didampingi Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lampung Zamzami.  Pantauan Hanggumpost.id, Nanang menyetir sendiri mobil listrik warna putih-biru keluaran pabrik Korea Selatan itu keluar hingga ke Jalan Zainal Abidin Pagaralam kemudian balik lagi ke Kantor Bupati. 

"Ini mobil canggih, kita gak usah lagi mengisi bahan bakar minyak, tinggal isi baterainya bisa langsung jalan," ujar Nanang sumringah.


Sebelumnya, Bupati dan jajarannya menyambut kedatangan Manager UP3 Lampung Zamzami dan rombongan di ruang kerjanya. Kedatangan Zamzami terkait akan disalurkannya aliran listrik di objek-objek wisata yang ada di wilayah Lamsel. 

"Tadi kita menemui Bapak Bupati Lampung Selatan, terkait support PLN terhadap jaringan-jaringan untuk  Desa Wisata. Jadi memang ada beberapa desa yang belum ada listrik tetapi disitu ada potensi wisatanya. Nah sekarang kita tindak lanjut, dan sekarang sedang proses pembangunan. Dan sekalian juga pemerintah sedang menggalakkan mobil listrik,  kami dari Bandar Lampung juga membawa mobil listrik. Nah disela-sela pembicaraan kita tadi Pak Bupati berkenan mencoba mobil listrik," kata Zamzami. 


Zamzami menjelaskan bahwa mobil keluaran Korea Selatan itu sendiri memiliki kapasitas baterai sekitar 39,2kWh, dengan kapasitas baterai penuh mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 300 Kilometer sekali isi baterai penuh. 

"Kami ingin perkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Lanpung Selatan, yang mana pertamanya kepada Bupati Nanang Ermanto tentang mobil masa depan. Kebetulan kita memiliki 1 unit mobil, sehingga kami ingin Bupati melakukan test drive dan juga membantu memperkenalkan tentang kendaraan ramah lingkungan yang akan dipakai dimasa depan ini kepada masyarakat. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar