Iklan Banner

Stok Dan Harga Bahan Pokok Di Pasar Inpres Kalianda Terbilang Aman Menjelang Bulan Puasa

Redaksi
Kamis, 31 Maret 2022

Baca Juga




HANGGUMPOST.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, memastikan bahwa stok dan harga-harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan tahun 2022, masih relatif aman.


Hal itu diungkapkan oleh ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lampung Selatan, Yusri SE, MM., usai melakukan pemantauan terkait harga dan ketersedian bahan pokok, di bilangan pasar Inpres Kalianda, pagi tadi, Kamis (31/03/2022).



Didampingi Kepala Disdagperin Lamsel, Dra Injti Indriati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel Ir Yansen Mulya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel Ir. Rini Ariasih, dan KUPT Pasar Inpres Kalianda Ella Agustianus, SE, MM, monitoring tersebut dilakukan mulai dari pedagang bawang, telur, minyak, daging, beras hingga ke pedagang ikan dan pedagang lainnya.


"Jelang bulan Ramadhan ini kita bersama tim mulai mengontrol, memonitoring keadaan harga dan bahan pokok, hasilnya masih stabil. Sampai saat ini belum ada kenaikan harga," kata Yusri, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan Kabupaten Lamsel.



Sementara itu, Kepala Disdagperin Lamsel, Dra. Injti Indriati mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pedagang soal kesiapan menghadapi bulan Ramadhan tahun ini. Injti berharap, harga dan ketersedian bahan pokok di pasar tetap bertahan seperti saat ini.


"Mudah-mudahan di bulan Ramadhan tahun ini harganya tetep seperti ini, terutama komoditas daging, ayam, ikan, dan beras. Dan ternyata harapan mereka (Pedagang) itu juga sama-sama menginginkan harganya tetap stabil hingga lebaran tiba," ujar Injti kepada media.



Diketahui, untuk kegiatan pemantauan terkait harga dan stok kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Lampung Selatan ini bakal terus berlangsung selama bulan Ramadhan. (tim/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar