Iklan Banner

Bakal Ada Event Besar, IMI Lampung Audiensi Dengan Bupati Lampung Selatan

Redaksi
Senin, 06 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung melakukan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati, pada Senin (6/6/2022). Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris IMI Provinsi Lampung Doni Rohata, Koordinator Bidang Slalom IMI Provinsi Lampung Alfian, serta Koordinator Dragbike IMI Provinsi Lampung Bintang Rangga, Ahmad Fernandes dan Gilang Fadlurohman.

Audiensi ini berkenaan dengan event yang akan dilaksanakan oleh IMI Provinsi Lampung pada tanggal 18-19 Juni 2022 mendatang. Rencananya, kegiatan itu akan berlangsung di Kabupaten Lampung Selatan.

Koordinator R4 Dragrace IMI Provinsi Lampung A. Jefyandra menjelaskan, Lampung Selatan merupakan salah satu daerah dengan jumlah peserta terbanyak, dalam setiap event yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 6 tahun terakhir.

“Kami lihat pak pada pendaftaran selama 6 tahun ini, anak-anak muda Lampung Selatan ini paling banyak, dari Jatimulyo, dari Kalianda ini aja 200 lebih ada,” ungkapnya.

Jefyandra menyebut, selama ini berbagai event biasa berlangsung di Kabupaten Pringsewu, sehingga para pembalap sudah hafal dengan lintasan balap (sirkuit) yang ada. Oleh karenanya, pihaknya beserta para peserta lainnya ingin merasakan sirkuit yang baru dan menantang.

“Banyak dari teman-teman yang ingin membuka sirkuit baru, terutama anak-anak muda di Lampung Selatan. Banyak banget anak-anak muda yang suka balap dan saya pikir ini lebih baik dibikin ajang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mendukung dan mengapresiasi IMI Provinsi Lampung, yang ingin menyelenggarakan event otomotif di Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Nanang Ermanto menyarankan agar event tersebut dilaksanakan di jalan GOR Way Handak yang berlokasi di Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda. Selain fasilitas yang mendukung, lokasi tersebut juga terbilang aman serta tidak mengganggu mobilitas masyarakat.

“Kalau disitu lokasinya aman, nyaman, kalau disini kan padat, aktivitas Kajari dan masyarakat, jelas ganggu kita. Kalau disanakan memang kami siapkan lokasi untuk kegiatan-kegiatan, maka kita bikin Way Handak Expo, Agrowisata dan GWH nya sendiri, disana fokus,” kata Nanang.

Kemudian, Nanang juga berharap dengan adanya event yang diselenggarakan oleh IMI Provinsi Lampung, dapat meningkatkan penghasilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Lampung Selatan.

“Kalau disanakan jelas ada lahan parkir, penginapan juga ada, jadi lebih baik disana kalau menurut aku. Kemudian kuliner juga hidup kalau disana, coba diukur ulang, apa yang harus diperbaiki. Pada dasarnya, kami pemerintah daerah siap mendukung,” ungkap Nanang. Draf (ptm/kmf) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar