Iklan Banner

Bacakan Ikrar Setia Pada NKRI, 4 Warga Kecamatan Rajabasa Nyatakan Keluar Dari Khilafatul Muslimin

Redaksi
Selasa, 05 Juli 2022

Baca Juga



HANGGUMPOST.ID - 4 (Empat) 
warga Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan  yang kemarin tergabung dalam kelompok Khilafatul Muslimin membubarkan diri dari kelompok tersebut dan mengucapkan ikrar kembali setia kepada NKRI.

Ikrar tersebut dilaksanakan di kediaman  Ustaz Zainudin Basri alias Kasim, Senin (04/07/2022), Pukul 15.45 WIB. Prosesi ikrar itu berlangsung khidmat dan disaksikan langsung oleh Kapolsek Kalianda Iptu Sugianto, Sekcam Rajabasa Komarudin, Kasi Pertanahan Kecamatan Rajabasa Hendry Gunawan, Kanit Intel PolsekKalianda Aipda Muamar, Kanit Kam Sat IK Polres Lamsel Aiptu Rahidi,Babinsa Serda Hehanusa, Bhabinkabtibmas  Rajabasa, Kasi Trantib Rajabasa Arlizon, Kadus 1 Desa Rajabasa Dahlan. 

Dari eks Khilafatul Muslimin hadir Ustaz Zainudin Basri, Basri Raden Mas, Dedi Supomo dan Hasbi. 



Salah satu anggota Dedi Supomo mengaku lega setelah bersumpah setia NKRI. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila.


"Alhamdulillah kami merasa lega karena kami tetap akan menjunjung tinggi kesatuan republik Indonesia dan taat pada Pancasila serta Undang-undang 1945. Kami juga menyesali terkait keikutsertaan menjadi anggota Khilafatul Muslimin," kata Dedi. 

Setelah menyatakan siap kembali setia NKRI, mereka juga saat ini menyatakan membubarkan diri dari kepengurusan Khilafatul Muslimin. Mereka melakukan hal tersebut tidak ada paksaan dari pihak manapun melainkan ketulusan dari hati.

"Kami tidak merasa dipaksa sama sekali, dengan ini kami menyatakan keluar dan masing-masing sudah membuat surat pernyataan," ujar dia. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar