Iklan Banner

Capaian Vaksinasi Ketiga Baru 15,35 Persen, Nanang Imbau Masyarakat Segera Suntik Booster

Redaksi
Senin, 25 Juli 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Capaian vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kabupaten Lampung Selatan baru mencapai 118.963 dosis atau 15,35 persen.


Jumlah ini masih jauh dengan capaian vaskinasi dosis pertama yang sudah 735.977 atau 94,99 persen dan vaskinasi dosis kedua diangka 610.766 dosis atau 78,83 persen.


Salah satu penyebab capaian vaksinasi booster di Kabupaten Lampung Selatan masih rendah, karena masyarakat merasa aman sudah disuntik dosis pertama dan kedua.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster di pusat pelayanan kesehatan yang sudah ditentukan.


“Vaksinasi ini untuk kebaikan kita semua. Dibeberapa daerah lain seperti Jakarta sudah mengalami peningkatan kasus COVID-19. Ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai kejadian lagi, kita zona merah, pergerakan masyarakat menjadi terbatas tidak bisa kemana-mana,” imbuh Nanang dalam rakor Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Senin (25/07/2022).


Sementara, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Bob Bazar, SKM Reny Indrayani menyampaikan, bahwa saat ini tidak terdapat pasien yang menjalani isolasi rawat inap dan isolasi mandiri (isoman) akbiat COVID-19 di rumah sakit yang dipimpinnya.


Namun demikian, Reny Indrayani mengingatkan vaksinasi booster masih perlu dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19 di Lampung Selatan. Mengingat, dibeberapa daerah lain di Indonesia mengalami peningkatan kasus yang cukup signifikan.


“Pada 20 Juli 2022 ada satu pasien dengan rapid antigen positif, tetapi setelah dilakukan PCR selama 2 kali berturut-turut hasilnya negatif. Kemudian, di Rumah Sakit Bob Bazar kami menyediakan ruang keamanan khusus untuk infeksi paru,” katanya. (Rls)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar