Iklan Banner

Merik Havit Apresiasi Giat Bimtek Yang Dilaksanakan Komisi IV DPR RI

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan beserta Kelompok Tani binaan BBHAR mengikuti kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarkan oleh DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.


Kegiatan Bimtek yang mengambil tema 'Peningkatan Sarana dan Prasarana Pertanian' tersebut, dilaksankan di Aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan, Jum'at (12/08/2022). 


Kegiatan Bimtek dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian guna tercapainya kesejahteraan rakyat.


Acara Bimtek dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE., Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekda Lamsel Thamrin, Anggota Komisi II asal PDIP Taman, serta  Forkopimda Lampung Selatan.


H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengucapkan sangat berterimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE., atas kinerjanya yang langsung menyentuh ke rakyat serta tidak pernah kenal lelah dalam memperjuangkan rakyat


"Selamat datang kepada Pak Sudin, mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan, beliau selalu berjuang dan rindu untuk Lampung Selatan, beliau selalu berjuang untuk masyarakat Lampung Selatan", ucap Nanang.


Dalam kesempatan yang sama, Sudin, SE., selaku Ketua Komisi IV DPR RI  dalam sambutannya menyampaikan, kabupaten lampung selatan merupakan salah satu daerah penyanggah untuk memenuhi kebutuhan pangan di Lampung


"Tentunya dengan masuknya lampung selatan menjadi daerah penyanggah kebutuhan pangan di lampung, tentunya membutuhkan dukungan guna meningkatkan produksi hasil pertanian seperti alat-alat penunjang seperti alsintan dan sebagainya", ujar Sudin.


Sementara Merik Havit, SH., MH., selaku Kepala BBHAR DPC PDIP Lampung Selatan yang juga mengikuti kegiatan tersebut, sangat mengapreasi atas kegiatan Bimtek yang dilaksankan oleh DPR RI bekerjasama dengan Kementan, "Dengan dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis terkait pertanian hari ini, tentunya akan membawa banyak ilmu dan kebaikan bagi petani yg ada di Lampung Selatan, tentunya saya selaku Kepala BBHAR DPC PDIP Lamsel sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini", ujarnya.


Merik Havit juga sangat mengapresiasi atas kinerja Sudin, SE selaku Ketua Komisi IV DPR RI, dirinya mengatakan bahwa sosok Sudin merupakan sosok yang selalu berjuang untuk kepentingan rakyat, "sudah banyak program-progam yang dibawa oleh Pak Sudin untuk masyarakat lampung selatan, seperti yang kita ketahui bahwa Pak Sudin telah banyak membantu para petani dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian seperti alsintan, itu artinya Pak Sudin benar-benar berjuang untuk rakyat".


Merik Havit juga mengatakan, dengan ikutnya kelompok tani pada acara bimtek yang dilaksakan, akan mempermudah petani dalam menyampaikan permasalahan-permasalahan yang di rasakan selama ini


"Kegiatan Bimtek hari ini di ikuti oleh kelompok tani yang ada di lampung selatan termasuk kelompok tani binaan BBHAR, ini adalah kesempatan yang baik dengan apa yang menjadi keluh kesah untuk disampaikan sehingga akan ada timbul solusi atas permasalahan yang ada di petani saat ini", tutup Merik. (rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar