Iklan Banner

Merik Havit Dampingi Puan Maharani Jumpa Srikandi Lampung Selatan

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH., ikut sambut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, saat temu kader Srikandi Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan di GOR Way Handak, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (25/08/2022).


Ketua Srikandi Demokrasi Indonesia Perjuangan Lamsel, Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan tokoh kaliber nasional yakni Puan Maharani.


Winarni lantas mencontohkan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini, yang dahulu kala telah memperjuangkan kesetaraan bagi kaum wanita dengan kaum laki-laki.


"Jadi, para wanita jangan pernah takut untuk berpolitik. Karena, kita sekarang ini telah memiliki kesetaraan gender," ujarnya bersemangat.


Di hadapan hampir delapan ribu lima ratus kader Srikandi yang hadir, Puan Maharani mengaku takjub dengan pemandangan lautan kader Srikandi memenuhi GOR Way Handak yang khas memakai seragam warna merah.


"Yang ada di pikiran saya Wow, perempuan-perempuan Lampung Selatan hebat. Semuanya berseragam Merah, saya tidak menyangka walaupun tadi hujan lebat dan sudah menunggu saya sejak pagi tetapi tetap penuh, rapi, isinya perempuan semua," ucap Puan terpukau.


Hal itu, membuat Puan mengamini apa yang disampaikan Winarni Nanang Ermanto bahwa perempuan bisa dan mampu sepanjang diberikan kesempatan yang sama.


"Perempuan harus diberi kesempatan. Perempuan punya peluang dan perempuan bisa hebat," selorohnya.


Puan juga mengingatkan agar para perempuan tidak boleh melupakan kodratnya yakni sebagai seorang ibu, istri dan perempuan.


"Namun, jika kita diberi kesempatan, peluang dan ijin dari rumah pasti kita bisa menjadi perempuan-perempuan hebat," lanjutnya.


Puan menyebutkan sosok ibundanya Megawati Soekarno Putri, yang berhasil menorehkan tinta emas dalam karir politiknya hingga pernah menduduki kursi RI 1.


"Sudah ada bukti nyata. Ibu Ketua Umum ibu Megawati Soekarno Putri pernah jadi Presiden, pernah jadi Wakil Presiden. Dari tujuh Presiden, satu-satunya Presiden perempuan itu baru ibu Megawati Soekarno Putri," katanya diiringi riuh tepuk tangan hadirin.


Setali tiga uang, Puan sedikit banyak juga telah berhasil merintis karir politiknya hingga di Pemerintahan Pusat yakni menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI termuda periode tahun 2014-2019.


"Pernah banyak Menteri perempuan, namun baru satu orang saja yang yang jadi Menteri Koordinator namanya Puan Maharani. Ada 23 (orang menjabat) Ketua DPR RI, tapi baru 1 perempuan yang menjadi Ketua DPR RI dan paling muda selama republik ini ada, namanya Puan Maharani. Artinya apa, perempuan bisa perempuan mampu kalau diberi kesempatan dan peluang," cetusnya.


Lanjut di tempat yang sama, Merik Havit selaku kepala BBHAR Dpc PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, sangat terkesan dan penuh pesan akan kedatangan Puan Maharani di Kabupaten Lampung Selatan dalam sela kunjungan kerjanya di provinsi Lampung dengan menyempatkan diri bertemu dengan kader Srikandi Lampung Selatan.


Sehingga menjadi Spirit baru bagi kader-kader PDI Perjuangan di Lampung Selatan tak terkecuali diri saya pribadi, sehingga kami memiliki persamaan persepsi, langkah, dan gerak kepartaian kita dalam satu  barisan untuk mengawal dan menyukseskan kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti, kata Merik Havit.


Merik Havit mengatakan BBHAR merupakan badan partai bertugas untuk menjadi benteng hukum dan advokasi bagi kepentingan partai dan juga rakyat. BBHAR PDI Perjuangan mempunyai kewajiban organisatoris untuk mengawal proses Pemilu 2024 yang akan datang.


Tampak hadir dalam temu kader itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin S,E. Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel, H Nanang Ermanto beserta jajaran pengurus, Dan Ketua DPRD Lampung Selatan, H Hendri Rosadi S, H,.M,H.(rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar