Iklan Banner

Ruas Jalan Exit Tol Kalianda Menuju Palas Kini Sudah Mulus, Warga Sampaikan Terima Kasih Pada Pemkab Lampung Selatan

Redaksi
Minggu, 21 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - 
Rasa senang dan bersyukur diucapkan warga Desa Canggu Kalianda atas diselesaikannya rekonstruksi ruas jalan Exit Tol Kalianda menuju Tanjungsari Palas.


Melalui Kepala Desa Canggu Syaiful, sangat berterima kasih atas pembangunan yang ada di wilayah desanya pada tahun ini, dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Nanang Ermanto.


Hal ini disampaikan Kades Syaiful saat ditemui Hanggumpost.id dan tim dirumah pribadinya, Desa Canggu Kalianda, Minggu (21/08/2022).

 

“Atas nama warga dan Kepala Desa, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati Nanang Ermanto, Bapak Ketua Dewan Hendry Roayadi, Bapak Kapala Dinas PUPR Lampung Selatan yang cepat tanggap soal jalan ditempat kami. Warga kami sekarang sudah tak kesulitan lagi melewati jalan tersebut yang selama ini rusak parah, lubang menganga disana-sini, padahal jalan atau ruas jalan disekitar exit tol itu adalah jalan perekonomian warga mengangkut hasil bumi seperti jagung, pisang, padi dan sebagianya. Nah mulai minggu ini warga merasa lancar dan tak sulit lagi melewatinya, angkutan pertanian perkebunan menjadi lancar, terima kasih Pak Bupati, lanjutkan !," jelasnya.


"Harapan saya selaku Kepala Desa Canggu, tahun depan (2023) dan seterusnya Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bapak Nanang Ermanto agar lebih banyak lagi progres pembangunan di desa kami. Baik pembangunan jalan maupun fasilitas lain yang sangat dibutuhkan oleh warga desa kami maupun warga lain," harap Syaiful. 


Seorang warga Canggu, Nasrudin (48), yang rumahnya tepat didepan ruas jalan exit tol Kalianda Desa Canggu menambahkan dirinya dan seluruh warga tak mengira jalan yang tiap hari mereka lewati akan semulus sekarang ini. Padahal, sudah beberapa tahun belakangan ini rusak parah. Lobang yang lumayan banyak dan besar ada tiap sisi jalan. Belum lagi bila musim hujan, lobang jalan menjadi tergenang bak kubangan. 


"Iya pak kami senang atas perbaikan jalan ini, kami tidak takut lagi terjadi kecelakaan saat melewati jalan tersebut, apalagi bila malam hari kami tidak bisa cepat lewat situ karena lobang yang besar di sisi dan tengah jalan. Apalagi kalau musim hujan, itu malah bukan jalan pak tapi kubangan. Alhamdulillah sejak diperbaiki beberapa bulan lalu dan selesai kemarin, kami tidak takut lagi dan lancar lewat siang atau malam," ujar Nasrudin. 



Nasrudin menambahkan, selain perbaikan jalan, dia dan warga lainnya minta Pemerintah Daerah memasang lampu jalan (PJU) di ruas jalan Exit Tol Kalianda menuju Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas. 


"Ya kalau bisa pak, tolong sampaikan harapan kami warga disini, ada baiknya segera juga memasang lampu penerangan jalan. Supaya kami tidak takut lagi lewat jalan ini bila malam hari. Tau sendiri pak, jalan ini sebagai alternatif orang atau warga dari Kalianda menuju Palas, dan sebaliknya baik siang maupun malam hari," tambahnya.


Pantauan Hanggumpost.id dan tim, rekonstruksi ruas jalan exit tol Kalianda-Tanjung Sari dikerjakan oleh CV Rahayu Hidayah yang beralamat di Lampung Selatan, pengerjaan dilakukan selama 120 hari kerja yang memakan biaya sebesar hampir 1 Milyar. Pengerjaan Rekonstruksi Jalan dengan hotmix full sepanjang 428 meter dan lebar 4 meter plus Patching Hotmix sepanjang 550 meter. Jadi jumlah total rekonstruksi jalan  adalah 978 meter. (tim) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar