Iklan Banner

Jalan Sudah Mulus Dan Bagus, Warga Wai Lubuk Kalianda "Bancakan" Potong Tumpeng Ditengah Jalan

Redaksi
Selasa, 20 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Warga Kelurahan Wai Lubuk Kecamatan Kalianda Lampung Selatan menyambut gembira atas selesainya  Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Kalianda menuju Kecamatan Way Panji.


Kegembiraan warga dilakukan dengan "Bancakan" potong tumpeng dan doa bersama ditengah jalan yang selesai dikerjakan oleh CV. Mulya Dwipa Mandiri (MDM) yang menelan anggaran sebesar Rp. 4.009.332.299.02 yang berasal dari dana APBD Tahun 2022.



"Betul bang, kami bancakan, baca doa bersyukur kemudian dilanjut potong tumpeng ditengah jalan beton itu minggu kemarin, tepatnya Senin malam Selasa Tanggal 12 September 2022 yang lalu. Itu kami lakukan karena sangat gembira dan berterima kasih sekali kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan, Kepada Bapak Bupati, pada Bapak Ketua Dewan, Kepala Dinas PUPR, Kontraktor dan pekerja jalan yang sudah bekerja sangat baik sehingga jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu jadi bagus dan mulus kembali. Kami spontan saja bang, saling gotong-royong, sumbangan, ada yang bawa lauk, ada yang bawa nasi, ada yang gelar tikar, semua dikoordinir oleh Pak RT setempat, alhamdulillah hadir puluhan warga sini bang," ujar Ibu Suwarni, Warga Kelurahan Wai Lubuk kepada Tim Media, tadi pagi, Selasa (20/09/2022).



Ditempat terpisah, Lurah Kelurahan Wai Lubuk Yan Fauzi mengatakan sangat mengapresiasi selesainya pengerjaaan jalan ruas Wai Lubuk Kalianda menuju Way Panji tersebut. 


"Dengan selesainya pembangunan ruas jalan Wai Lubuk ini, selain akan memudahkan mobilitas warga, diharapkan juga akan mampu mendongkrak sektor ekonomi serta bidang lainnya bagi kemajuan masyarakat khususnya Kelurahan Wai Lubuk. Harapan saya, pembangunan jalan ini berdampak terhadap ekonomi warga. Apalagi ada jalan ini akses keluar masuknya hasil pertanian, baik padi ataupun jagung, juga hasil perternakan warga disini dan Way Panji atau Palas sekitarnya. Kita tahu, jalan poros ini adalah jalan yang ramai dan penting digunakan warga tiap harinya," terang Yan Fauzi. 



Yan Fauzi menitipkan pesan kepada warga khususnya warga Wai Lubuk dan pengguna jalan lainnya, agar jalan yang sudah diperbaiki ini dipelihara dengan baik, jangan lagi mengangkut barang dengan kendaraan yang melebihi tonase, sehingga memperpendek usia jalan tersebut. Juga saluran air yang berada dipinggir jalan harus selalu dibersihkan sehingga tidak ada lagi genangan air yang meluber ke jalan.


"Saya wanti-wanti kepada warga kami disini, tolong jalan yang melintasi Kelurahan kita itu dijaga. Jangan lagi rusak seperti kemarin itu, susah semua kita nanti. Kemarin kita lihat lubang dimana-mana, becek dan tergenang air bila musim hujan, sebaliknya bila musim kemarau sangat berdebu. Kedepan, sesuai kesepakatan warga, akan dipasang portal dijalan masuk Kelurahan Wai Lubuk ini. Maksudnya adalah agar pengguna jalan tidak seenaknya melintasi jalan disini. Juga agar jalan ini tidak cepat rusak, usia jalan jadi semakin lama," tutup Yan Fauzi. (tim) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar