Iklan Banner

Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM, Polres Lamsel Bagikan 200 Paket Sembako

Redaksi
Rabu, 07 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Polres Lampung Selatan melaksanakan Bhakti Sosial membagikan paket sembako Bersama mahasiswa dan elemen masyarakat  dari Kabupaten Lampung Selatan bagi masyarakat terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (07/09/2022).


Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Lampung Selatan  Kompol Sukamso, S.Pd didampingi AKP Yani Deviyanti, S.Pd, dari Organda, PMII, HIMALS, IMM, HMI dan STIH. 


Kapolresta Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si melalui Waka Polres Kompol Sukamso, S.Pd mengatakan, sebanyak 200 paket sembako dibagikan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan serupa, kata dia, juga dilaksanakan jajaran Polsek.




Kegiatan bakti sosial membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM)  ini, seperti pedagang kaki lima, ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot, maupun pedagang pasar.



Menurut dia, kegiatan bakti sosial tersebut dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat akan kenaikan harga BBM. Apalagi, bantuan sosial yang berasal dari pengalihan subsidi BBM belum diterima masyarakat.


"Saya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan gejolak pada masyarakat di Lampung Selatan khusunya, dengan adanya kenaikan BBM ini. Nantinya akan ada pengalihan subsidi, dari subsidi BBM menjadi bantuan social sehingga bisa lebih tepat sasaran kepada masyarakat," tuturnya.




Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan dibeberapa titik diantaranya Simpang Empat depan Polsek Kalianda, Simpang Pos Patroli Lantas Desa Kedaton Kalianda dan simpang Gontor. 



Kegiatan ini ditanggapi dengan positif oleh masyarakat dengan harapan dapat meringankan dan mengurangi dampak penyesuaian kenaikan harga BBM ini. (rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar