Iklan Banner

Pemkab Lampung Selatan Terima Penghargaan UHC 2022

Redaksi
Rabu, 14 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) tahun 2022.

UHC merupakan perlindungan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di suatu daerah yang minimal 95% dari total jumlah penduduknya mengakses akses keuangan pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan diri dari pihak lain menjadi peserta JKN.

Terhitung 1 September 2022, sebanyak 1.023.968 jiwa penduduk Lampung Selatan telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 1.073.867 jiwa atau sebesar 95,35%.

Capaian ini mengantarkan Kabupaten Lampung Selatan untuk mencapai Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan Pusat.

Penghargaan yang berikan langsung Deputi Direksi BPJS Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (14/9/2022).

Bupati Lampung Selatan menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh Program UHC ini, mengingat UHC adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Maka saya menghimbau kepada seluruh camat dan seluruh UPT Kesehatan untuk tetap semangat melakukan pelayanan kesehatan meski ditengah kondisi inflasi seperti ini. Jangan sampai dengan capaian yang sudah baik ini tidak didukung dengan pelayanan yang baik juga,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Lampung Selatan, merupakan Kabupaten dengan penduduk Nomor 4 terbesar di Provinsi Lampung yang telah membuktikan keseriusan dalam mencapai target UHC.

“Ini menjadi bukti nyata kebersamaan dan gotong royong yang terintegrasi antara Perangkat Daerah sehingga UHC di Kabupaten Lampung Selatan dapat tercapai.

“Tentu semua ini adalah komitmen Pemerintah Daerah, menjadikan Program UHC sebagai kepastian Jaminan Kesehatan Masyarakat. Maka kita patut berbangga karena baru Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil membuka program UHC untuk Kriteria Kabupaten dengan jumlah penduduk besar,”ungkapnya.

Sementara itu Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Capaian ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah hadir dan membuktikan kesehatan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya. (kmf/*) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar