Iklan Banner

Baznas Lampung Selatan Beri Santunan Duka Cita Pada Warga Desa Sukamaju Yang 2 Anaknya Tewas Diseret Banjir

Redaksi
Jumat, 28 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut, diantar langsung ke 4 titik kecamatan setempat, Kamis (27/10/2022).


Menurut Wakil Ketua Baznas Lamsel Bidang Distribusi, Kusno Raharjo, SH mewakili Ketua Baznas Lamsel Mukhlisin, M.Pd, bantuan yang diserahkannya diterima langsung warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sidomulyo.


”Bantuan tanggap bencana ini kita sampaikan untuk membantu para korban banjir di Kecamatan Sidomulyo, langsung kepada warga yang terdampak. Kami juga turut mendampingi Bapak Bupati Nanang Ermanto di lokasi banjir tersebut," ujar Kusno. 

Dijelaskan, bantuan logistik  berupa ratusan kilogram beras, puluhan karton mie instan dan uang tali asih 1 juta rupiah. Ini disebar di 4 titik lokasi Kecamatan Sidomulyo.



Tim Baznas Lamsel juga berkesempatan mengunjungi kediaman Bapak Syamsudin (50) warga Desa Sukamaju yang hari itu kehilangan 2 anaknya sekaligus akibat terjangan banjir di desanya. Diketahui Kejadian bermula saat kedua kakak beradik ini hendak mengabadikan banjir akibat hujan deras mulai pukul 22.00 – 06.00 pagi di belakang kediamannya dengan menggunakan ponsel miliknya, namun naas sang adik yang bernama Romlah (10) terpeleset dan disusul sang kakak yakni Halimah (14) yang berniat ingin menyelamatkan adiknya namun juga ikut tenggelam.

"Kami berharap bantuan bisa meringankan beban warga yang terpaksa ada yang mengungsi kerumah saudaranya, dan kami berharap banjir segera surut,” imbuh Kusno Raharjo yang didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zaini Ghofur, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Pelaporan Dan Keuangan Ir. Zaenal Arifin, MTA, Wakil Ketua Bidang Administrasi, SDM Andriansyah, M.Kes dan Ketua Pelaksana Ujang Irawan. 


Sementara pantauan Hanggumpost.id di lokasi banjir Desa Sukamaju, banjir berangsur surut. Sejumlah warga yang semula mengungsi sebagian sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, untuk membersihkan rumah dari kotoran lumpur. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar