Iklan Banner

BBHAR Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir Di Candipuro

Redaksi
Minggu, 30 Oktober 2022

Baca Juga



HANGGUMPOST.ID -- Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan bantuan sembako dan air mineral di Dusun Patok Nol Desa Banyumas Kecamatan Candipuro lokasi terdampak banjir, Minggu (30/10/2022).


Didampingi Sutarman selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Candipuro, Tim BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan secara langsung kepada warga terdampak banjir, bantuan berupa air mineral, beras, telur, minyak goreng dan mie instan.




Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH., menuturkan, dengan jiwa gotong royong hari ini kami datang langsung kepada warga Desa Banyumas yang terdampak banjir sebagai bentuk rasa empati kami terhadap warga terdampak banjir. 


"ini juga merupakan arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, bapak H. Nanang Ermanto untuk turun langsung ke masyarakat membantu di setiap permasalahan masyarakat," tambahnya. 



Merik dan rombongan menyambangi dan mengucapkan bela sungkawa kepada korban banjir yang terjadi pada Kamis (27/10/2022) lalu, "Semoga di beri ketabahan dalam menerima ujian ini, alhamdulillah hari ini akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan ditempat lokasi terjadinya dampak banjir terparah," tutur Merik.


Karsadi (46), pria paruh baya warga Dusun Patok Nol Desa Banyumas korban terdampak banjir, mengungkapkan terimakasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan oleh saudara saya dari BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung selatan. "Nanti sembako ini akan kami salurkan juga bagi para tetangga yang terdampak banjir, semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara semuanya," kata Karsadi.





Dijelaskan juga oleh Karsadi, banjir yang terjadi pada hari Kamis (27/10/2022), dengan ketinggian air di kisaran 1,5 meter atau seleher orang dewasa. 


Selain sembako, warga saat ini membutuhkan alas tidur dan bantal karena alas tidur yang ada sudah tidak bisa dipakai lagi akibat terendam oleh banjir. 


Kegiatan di lanjutkan dengan gotong royong bersih-bersih bersama warga terdampak banjir. (DMP/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar