Iklan Banner

Merik Havit Bersama Camat Dan Lurah Way Urang Gotong-Royong Bersihkan Sungai

Redaksi
Minggu, 16 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Lurah Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan bersama Masyarakat melakukan gotong- royong membersihkan lingkungan di sepanjang bantaran sungai yang ada di lingkungan Kelurahan Way Urang. Kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan gotong royong, Minggu (16/10/2022) 


Terlihat dalam kegiatan gotong royong tersebut, Camat Kalianda Zaidan, SE., Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH., dan Babinsa Koramil 421-04/ Kalianda Sarma Irham serta kepala lingkungan yang ada di Way Urang.



Lurah Way Urang Suhendri, SE., mengatakan, gotong-royong  membersihkan sampah, rumput, bantaran sungai dan got dan sebagainya. Menurutnya, hari ini di tengah di laksanakan di lingkungan masing-masing, "kemarin sudah saya edarkan surat himbauan untuk kepala lingkungan se-kelurahan Way Urang untuk melakukan gotong-royong membersihkan lingkungannya masing-masing," kata Suhendri.


Kami juga melibatkan beberapa element masyarakat seperti melibatkan tim dari BBHAR DPC PDI Perjuangan yang dikepalai adinda Merik Havit supaya mereka sebagai anak muda juga peduli dengan lingkungannya sekitar selain mengurusi permasalahan hukum.



Saat ini, bantaran sungai Jembatan Gg. Patriot, Jembatan Way Urang dan Jembatan Kuning Candi Girang jadi titik fokus dalam gotong- royong ini, mengingat lingkungan ini rawan bencana apalagi cuaca sedang tidak bersahabat.


"Selain dari pada untuk mencegah terjadinya bencana seperti masa lalu yang pernah terjadi, kebersihan merupakan hal yang penting, apalagi manfaatnya untuk masyarakat, salah satunya bisa jauh dari bencana dan penyakit," ujarnya.


Kedepan, budaya gotong-royong ini diharapkan dapat tetap terlaksana mudah-mudahan dalam sebulan sekali kita bisa lakukan kegiatan ini, karena banyak manfaat yang didapatkan. Mulai dari ajang silaturahmi, menjalin kebersamaan dan kekompakan antar warga maupun pemerintah dalam hal ini Kelurahan Way Urang. 


Ditempat yang sama, Camat Kalianda Zaidan, SE., Menyatakan bahwa Kegiatan ini sebagai himbauan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk menjaga dan lebih peduli lagi dengan lingkungan, agar tetap bersih, indah dan sehat tentunya.


Zaidan menambahkan, Apalagi ini bantaran sungai harus bersih karena sungai bukan tempat membuang sampah, jika bantaran sungai bersih dan tidak tersumbat oleh sampah tentunya kita terhindar dari bencana banjir.



Sementara itu, Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, menuturkan, kami bersama warga sangat antusias dalam kegiatan gotong-royong ini untuk membersihkan bantaran sungai yang ada di lingkungan kelurahan Way Urang, agar  tetap terjaga kebersihannya.


Kami akan terus bersinergi dengan dengan pihak kecamatan Kalianda, kelurahan Way Urang dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan akan memberikan pandangan hukum atau peraturan-peraturan terkait kebersiham lingkungan, ungkap Merik. (dmp/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar