Iklan Banner

Mau Selfie-Selfie Dengan Suasana Pedesaan, Ayok Kunjungi Stand Dinas PMD Di Lampung Selatan Fest 2022

Redaksi
Jumat, 18 November 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Ada yang menarik dari acara Lampung Selatan Fest 2022 kali ini. Salah satunya ditunjukkan oleh Booth Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Lampung Selatan.

Kadis PMD Lamsel Erdiansyah, MM mengatakan, di Lamsel Fest 2022 Tahun ini pihaknya menampilkan stand/booth yang bernuansa pedesaan.

"Memang stand PMD pada Lamsel Fest kali ini, kami mengusung nuansa pedesaan dan menampilkan inovasi, prestasi dan dan potensi Dinas PMD dan Desa-Desa diwilyah ini. Seperti 10 Desa Wisata, Kecapi, Sumur Kumbang, Way Ratu dan aebagainya. Nanti juga tersedia brosur promosi paket-paket Desa Wisata dan gambar-gambar," ujar Erdiansyah.


"Selain itu tersedia juga nuansa Digitalisasi Desa Command Center Dinas PMD, anjungan pelayanan mandiri desa, Smartvillage, ada model lumbung gizi desa sebagai bagian gerakan Desa Swasembada Gizi  menurunkan stunting, kemudian juga ada juara 3 Teknologi Tepat Guna (TTG) alat kincir air hemat listrik produksi Bandar Agung, ada juga anjungan Smart Farming Desa Cintamulya penyiraman/pemupukan tanaman menggunakan aplikasi android, disertai promosi tanam cabai bawang dipekarangan/kebun agar menekan inflasi, ada juga informasi capaian2 pembangunan Dana Desa , dan di Stand PMD juga menggandeng NGO Paluma yang konsen terhadap Promosi Desa Tangguh Ekonomi, cintai dan belanja di warung tetangga, tersedia produk-produk UMKM Desa binaan Paluma yaitu Desa Suak, Sukaraja dan Kunjir Kecamatan Rajabasa, ada tepung pisang dan keripik kelapa Suak, Kemplang Kunjir, Kopi Sukaraja dan lain-laim. Kami memgharapkan pada Lamsel Fest ini selain ajang promosi info-info desa juga ada transaksi ekonomi desa melalui Bumdes dengan Desa Wisata dan produk UMKM Desa, dengan slogan mulai dari Desa majukan Lamsel, HUT Lamsel Ke-66 ini Lamsel semakin maju," harapnya.


Ditambahkan lagi oleh Erdy, kalau mau foto-foto ada juga booth sepeda ontel pedesaan dengan disediakan topi caping khas pak tani.


Pantauan Hanggumpost.id di lapangan, terlihat desain stand yang khas bergaya suasana pedesaan,dengan nuansa kayu-bambu-ornamen kebung-tirai dan latar desa2 wisata di lamsel,dan yg unik ada foto booth Bpk Bupati sedang menaiki motor trail dengan latar air terjun Way Tayas Sukaraja Kecamatan Rajabasa.

"Kemarin, Bapak Bupati, Ibu Bupati, Bapak Sekda dan Ibu menyempatkan menyempatkan singgah foto-foto selfie di booth PMD," tukas Erdy. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar