Iklan Banner

Thamrin Pimpin Upacara Bendera Peringatan HUTKe-51 KORPRI

Redaksi
Selasa, 29 November 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Selasa pagi (29/11/2022).


Upacara dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, diikuti seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta seluruh Staf Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS).


Menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Sekdakab Thamrin menyampaikan, agar seluruh anggota KORPRI Lampung Selatan dapat bertransformasi secara total dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi.


Thamrin mengatakan, kemampuan beradaptasi dan mengenali situasi yang terus mengalami perubahan, menjadi modal yang kuat dalam menjalankan suatu organisasi pemerintahan.


“Saat ini kita masih merasakan dampak COVID-19 yang telah terjadi sejak awal 2020, sehingga mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan melakukan prilaku baru yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Thamrin membacakan sambutan Joko Widodo.


Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, bahwa ASN juga diminta dapat mencari terobosan kerja yang inovatif dan cepat, serta menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik dan menggerakkan pembangunan daerah.


“Oleh karena itu, saya meminta aspirasi ASN dapat ditampung dan disalurkan. Perkuat solidaritas dan kerjasama dengan seluruh komponen bangsa. Cari terobosan positif dan cara kerja yang cepat,” kata Thamrin.


Sementara itu, dalam upacara itu juga dilakukan penyerahan piala kepada para pemenang Lomba Inovasi Daerah antar OPD di lingkup Pemkab Lampung Selatan Tahun 2022.


Dimana, juara I diraih oleh Dinas Kesehatan dengan nama inovasi Gerakan Serentak Penanaman Kelor (Gertak Telor), juara II diraih oleh Dinas Perhubungan dengan nama inovasi WIBAWA 73 (Wisata Bersama Banawa 73), dan juara III diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan nama inovasi e-pengendalian (SiPerindu).


Selanjutnya, juara Harapan I diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dengan nama inovasi ABC (Anak Bangsa Cerdas), juara Harapan II diraih oleh Dinas Perumahan dan Permukiman dengan nama inovasi Baper Sama Lamsel (Bantuan Perumahan Swadaya Masyarakat Lampung Selatan).


Kemudian, juara Harapan III diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nama inovasi Pelayanan Kependudukan Sakit, Lansia dan Disabilitas (Yanduk Satlantas). (Rls)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar