Iklan Banner

Merik Havit Apresiasi Lomba Layang-Layang Peteng Di Gang Patriot

Redaksi
Minggu, 11 Desember 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Sebanyak 70 peserta mengikuti lomba layang-layang peteng yang digelar dalam rangka ajang silahturahmi antar pemuda yang digelar pada Minggu (11/12/2022) di pesawahan lorong 7 Gg. Patriot, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan.


Antusiasme peserta dan penonton luar biasa dalam melihat dan mengikuti kegiatan tersebut. Itu dibuktikan dengan peserta yang mengikuti sampai 70 peserta dari beberapa desa seperti Pemuda Kesugihan, Pemuda Buah Berak, Pemuda Sukajaya dan Pemuda Belerang selain dari pemuda Gg. Patriot.



Ratusan penonton pun mendatangi kawasan Pesawahan Lorong 7 Gg. Patriot untuk melihat aksi lomba layang-layang peteng tersebut.


Salah satu panitia lomba layang-layang peteng sekaligus Ketua Pemuda Gg. Patriot, Rudiyanto, mengatakan total peserta yang ikut dalam lomba layang-layang peteng ini sebanyak 70 peserta.


“Ini adalah lomba layang-layang peteng hiburan rakyat semata, sekaligus ajang mempererat tali silaturahami antar pemuda pemudi Gg. Patriot dengan pemuda pemudi desa yang ada di Kelurahan Kalianda, Bumi Agung dan Way Urang serta desa-desa tetangga. alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, banyak pemuda dari desa atau kampung tetangga yang ikut serta dalam lomba ini,” kata Rudi.


Untuk penilaian, imbuh Rudi yang akrab di sapa Rudi Kumis ini, menjelaskan "layang-layang di terbangkan kemudian siapa yang bertahan terbang tidak jatuh itu lah pemenangnya, dengan diambil juara 1, juara 2, dan juara 3, dengan hadiah 1 ekor kambing untuk juara 1, 5 ekor ayam untuk juara 3 dan 3 ekor ayam untuk juara 3, jelas Rudi.



Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Merik Havit, SH , MH yang turut menghadiri kegiatan tersebut Mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba layang-layang peteng ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar desa atau kelurahan, rawat  terus pemuda pemudi dengan gotong royong dan musyawarah, ungkap Merik si Pengacara Wong Cilik.


Merik juga menambahkan tidak menutup kemungkinan, kedepan acara ini akan lebih meriah dan lebih ramai lagi, dengan acara yang sangat sederhana ini saja peserta yang ikut lomba mencapai puluhan, tutup Merik.


Diketahui perlombaan di gelar pukul 10.00 s.d 17.20 WIB dimenangkan : Juara 1 Rawing Pemuda Belerang, Juara 2 Yadi Menyan Pemuda Gg. Patriot, Juara 3 Misra Pemuda Belerang. (DMP/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar