Iklan Banner

Tim Damkarmat Berhasil Jinakkan Api Yang Membakar Rumah Bang Toyib Warga Kalianda

Redaksi
Minggu, 29 Januari 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Posko Kalianda berhasil jinakkan api yang membakar rumah Toyib (48 tahun), warga Dusun Serdang Jaya, Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda, Minggu malam (29/1/2023). 


Api yang membakar salah satu kamar bagian tengah rumah Toyib disebabkan korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah). 



Mendapat laporan dari Herman (warga gunung terang, red) sekitar pukul 18.40 WIB, Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan langsung menuju ke lokasi dan tiba sekitar pukul 18.55 WIB. 


Kurang lebih sekitar 1 jam 5 menit, Tim Pemadam Kebakaran yang dipimpin Wadanru (wakil komandan regu) berhasil jinakkan api yang menghanguskan salah satu kamar bagian tengah rumah Toyib. 



Kasur Spring Bed, pakaian, lemari, kipas angin yang berada dalam kamar ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah). 


"Alhamdulillah, berkat kerja sama tim damkar serta masyarakat sekitar, api berhasil kami padamkan yang selanjutkan kita lakukan pendinginan guna mastikan api benar-benar padam," ujar Saiful dilokasi kejadian. 


Pada bagian lain, Toyib, pemilik rumah yang terbakar mengucapkan banyak terimakasih kepada tim damkar yang bergerak cepat memadamkan api sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar. 



"Terima kasih saya ucapkan kepada tim Damkar Lampung Selatan yang telah membantu kami memadamkan api dengan cepat sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar," ujar Toyib. 


Pada bagian lain, Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Baik itu akibat korsleting listrik, atau akibat lain dari kelalaian manusia. 


'Di bulan Januari, sudah dua (2) kali peristiwa kebakaran yang diakibatkan korsleting arus pendek. Gunakanlah kabel standar untuk meminimalisir terjadinya kebakaran akibat penggunaan kabel yang tidak standar,"ujar Sefri. 


Sefri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk responsif jika terjadi atau melihat kebakaran maupun hal lain yang perlu mendapatkan penanganan dari Dinas Damkar dan Penyelamatan. 


"Jika melihat kebakaran, segera laporkan kepada kami  agar segera kami tangani guna  mencegah kerugian yang lebih besar. Tidak hanya kebakaran, evakuasi ular, evakuasi sarang lebah, evakusi kucing masuk sumur, dll, hubungi kami di nomor : 0727 3330 053, 0822 7951 3682. Insya Allah kami akan bantu. Dan layanan yang kami berikan gratis,"jelas Sefri.(sef/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar