Iklan Banner

Kecelakaan Maut Jalinsum Kalianda, Begini Kronologinya

Redaksi
Minggu, 26 Februari 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Kecelakaan yang melibatkan minibus jenis Toyota Avanza dengan 3 unit sepeda motor di KM 56 ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda yang menewaskan 2 orang dan Luka Berat (LB) sebanyak 3 orang. Kecelakaan terjadi pada Sabtu petang, (25/02/2023).


Kabar terjadinya kecelakaan maut ini dibenarkan oleh Kanit Laka Polres Lampung Selatan Iptu Wariki, mewakili Kasat Lantas AKP Jonifer Yolandra, SIK.


“Identitas para korban meninggal adalah Rahmat (53) wiraswasta, warga Dusun Jambatbesi Desa Gunung Terang Kalianda, serta Merfi Rahma Wulandari (17) putri Rahmat yang tercatat masih sebagai siswa Sekolah Menengah diwilayah Kalianda.



Wariki menyampaikan,  peristiwa kecelakaan itu bermula ketika Toyota Avanza warna hitam bernomor  BE 1042 DH  melaju dari arah Bandar Lampung ke arah Bakauheni. Diduga mengalami kelelahan atau mengantuk menyebabkan hilangnya konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan,  laju kendaraan melebar kearah kanan jalan, naas diwaktu bersamaan
 didepan terdapat Kendaraan sepeda motor Honda Beat warna merah Nopol BE 4160 EN dan Kendaraan sepeda motor Honda Vario warna Hitam Nopol B 6010 GVI, Serta Kendaraan sepeda motor Yamaha Mio J warna putih Nopol A 5408 BZ yang berjalan dari arah berlawanan dari arah Bakauheni menuju arah Bandar Lampung, karena terdadak dan jarak yang sudah dekat sehinga kendaraan minibus Toyota Avanza warna Hitam Nopol BE 1042 DH menabrak Kendaraan sepeda motor Honda Beat warna merah Nopol BE 4160 EN dan Kendaraan sepeda motor Honda Vario warna Hitam Nopol B 6010 GVI Serta Kendaraan sepeda motor Yamaha Mio J warna putih Nopol A 5408 BZ. Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan kendaraan tersebut.



Identitas pengemudi Avanza hitam adalah Iwan Burhanudin (62), warga Way Urang Kecamatan Kalianda, yg juga seorang pengusaha kuliner khas Sunda terkenal di Kalianda.


Kini seluruh kendaraan, baik Avanza dan 3 sepeda motor sudah diamankan oleh polisi. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar