Iklan Banner

Panwaslucam Kalianda "Kurang Ramah" Perempuan

Redaksi
Minggu, 05 Februari 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Panwaslucam Kalianda Lampung Selatan "Tidak Ramah" demgan kaum perempuan.

Pasalnya, dari 29 desa, tidak satupun ada keterwakilan Pengawas Desa Kelurahan (PKD) yang lulus tes wawancara, yang diumumkan kemarin (04/02/2023) siang.

Tentu ini menjadi tanda tanya besar, dan menimbulkan kekecewaan para kaum perempuan yang terlanjur semangat mendaftar jadi Pengawas Pemilu tingkat Desa/Kelurahan tersebut.

Padahal, pantauan hanggumpost.id, dari 132 orang pendaftar PKD Kecamatan Kalianda, ada sekitar 38 orang berjenis kelamin perempuan, artinya ada sekitar 40 persen keterwakilan pendaftar perempuan. Namun, seperti ditulis diatas, tak satupun perempuan yang lulus menjadi PKD.

Salah seorang peserta pendaftaran PKD Kalianda yang sampai pada tahap tes wawancara, sebut saja Rindu, mengaku sangat kecewa dengan proses rekrutmen PKD Kalianda. Terlebih setelah membaca pengumuman kelulusan kemarin siang. Bahkan dia sampai menangis akibat kecewa yang teramat sangat.

"Inimah bukan pasal karena kami tidak diterima bang, kok bisanya mereka memandang perempuan sebelah mata. Gak akan begini bang negara ini kalau tidak ada perempuannya, itu aja perbandingannya," ujar Rindu dalam pesan singkat yang dikirim melalui aplikasi Whatsaap kepada hanggumpost.id pagi ini, Minggu (05/02/2023).

"Masalahnya ini gak ada kuota untuk perempuan, kalau perempuan tidak dibutuhkan kenapa tidak dari awal dibuat aturannya. Sedangkan pendaftar perempuan kemarin hampir 40 persen, tiap desa ada pendaftar perempuannya, kami daftar ini pake biaya bang, gak gratis !, itu yang pertama, belum lagi waktu dan belajar. Oke nomor 3 tidak dipermasalahkan, tiap manusia kalau belum faham pasti belajar, tapi yang nomr 2 dan 3 bagaimana ? Sudah tersita waktu dan biaya kami sebagai perempuan. Bukan saya gak masuk tapi gak ada guna kami selaku perempuan kemarim daftar bang. Demi Allah saya nangis, gak ada harga diri kami selaku perempuan," tutupnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panwaslucam Kalianda Rela Setia tak menjawab pertanyaan hanggumpost.id, terlihat pesan yang dikirim sudah centang biru dua tetapi belum dijawab olehnya. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar