Iklan Banner

BBHAR DPC PDIP Lampung Selatan Gelar Sunatan Massal, Penyerahan Kursi Roda Dan Penyuluhan Hukum Isbat Nikah Di Balai Desa Cugung, Rajabasa

Redaksi
Jumat, 05 Mei 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan gelar acara sunatan gratis, penyerahan bantuan kursi roda dan penyuluhan bantuan hukum isbat nikah di balai Desa Cugung Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Jumat, (5/5/2023). 


Selain bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu program yang dimiliki oleh BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan. 


Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit mengungkapkan, kegiatan ini didasari atas adanya permintaan masyarakat yang membutuhkan layanan sunat gratis. 


Aksi ini pun merupakan bentuk keperdulian kami dengan warga masyarakat terutama yang kurang mampu. 


Selain sunat gratis, kami juga memiliki program lainnya diantaranya, Pendampingan Hukum Isbat Nikah, dan advokasi hak-hak rakyat lainnya seperti dibidang kesehatan, sesuai arahan dan instruksi ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto, selaku petugas Partai kami di wajibkan untuk turun Kemasyarakat untuk mendengar keluh kesah masyarakat dan memberikan solusinya.


“BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan menyelenggarakan kegiatan sunat gratis hari ini, Kita berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan untuk melaksanakan kegiatan ini” ucap Merik. 


“Kami sangat berterimakasih kepada tim tenaga kesehatan tersebut yang sudah membantu dalam melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan sehingga dapat berjalan dengan lancar” sambungnya. 


Merik Havit mengatakan kegiatan tersebut di ikuti oleh 6 peserta anak yang sunat, 5 anak warga Desa Cugung dan 1 anak warga Desa Kerinjing. 


“Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa memberikan kebermanfaatan yang kongkret kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan” imbuhnya. 



Di tempat yang sama Saprudin Ali Kepala Desa Cugung menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BBHAR DPC PDI Perjuangan yang telah memfasilitasi warga kami untuk menjalankan salah satu rukun islam. 


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya dan semoga BBHAR selalu ada untuk masyarakat" jelasnya. 


Jumadi orang tua Reno Pangestu salah satu  peserta sunat gratis mengucapkan terima kasih karena dengan adanya sunat gratis ini kami masyarakat sangat terbantu sekali. 


“Alhamdulillah dengan kegiatan ini anak saya dapat di khitan dan saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Merik Havit dan Tenaga Kesehatan yang tadi sudah menyunat anak kami” ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Kholifah Srikandi Desa Cugung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BBHAR DPC PDI Perjuangan yang selalu perduli dan ada di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan. 


"Sebagai Srikandi kami bangga dengan adanya BBHAR, semoga kedepannya lebih maju lagi sehingga selalu ada untuk masyarakat terutama yang kurang mampu." Tukasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kursi roda untuk Aslimah (88) lansia warga desa cugung dan penyuluhan bantuan hukum gratis terkait isbat nikah bagi warga cugung yang belum memiliki akta nikah. 


Terlihat antusiasme warga untuk mengikuti program pendampingan hukum isbat nikah yang di selenggarakan BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan yang akan di ikuti oleh 37 pasangan yang sudah mengajukan permohonan bantuan hukum isbat nikah. (Tim)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar