Iklan Banner

Cegah DBD Meluas, UPT Puskesmas Way Urang Fogging Komplek Ragom Mufakat II

Redaksi
Sabtu, 27 Mei 2023

Baca Juga


Hanggumpost.id, Kalianda - Petugas dari UPT Puskesmas Way Urang bergerak cepat melakukan pengasapan (Fogging) di Komplek Perumahan Ragom Mufakat II (Korpri) Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Sabtu (27/5/2023). 

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) semakin meluas ke wilayah lainnya.

Menurut laporan warga yang diterima media ini, sudah sepekan terakhir banyak warga Komplek Korpri yang mengalami gejala DBD. 

Bahkan ada beberapa warga yang sempat di larikan ke rumah sakit akibat dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti pembawa virus dengue.

Berkat laporan warga melalui Kepala Lingkungan dan RT setempat, UPT Puskesmas Way Urang langsung bergerak melakukan sterilisasi di beberapa titik yang berisiko menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti.


Salah satu warga Komplek Korpri, Hendry menuturkan, dia bersama putrinya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit karena di diagnosis terkena DBD.

"Kami sampaikan terima kasih atas respon cepat dari UPT Puskesmas Way Urang yang langsung menerjunkan tim fogging untuk melakukan sterilisasi di Komplek Perumahan Korpri ini," ujar Hendry. 

Diketahui DBD atau Demam Berdarah Dengue adalah salah satu jenis penyakit infeksi. Berbeda dengan penularan penyakit infeksi lain seperti COVID-19 yang penularannya dapat terjadi secara langsung dari satu orang ke orang lain. DBD membutuhkan adanya perantara nyamuk Aedes Aegypti untuk menghantarkan virus dengue ke tubuh manusia. Virus tersebutlah yang menjadi penyebab DBD. (Red/Ang)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar