Iklan Banner

Peringatan HKG PKK 2023, Dua Kartini Lampung Selatan Terima Penghargaan Nasional

Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023

Baca Juga

 


Hanggumpost.id, Kalianda - Dua perempuan hebat dari Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan tingkat nasional pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2023.

Mereka yakni, Neneng Edy Firnandi yang menerima penghargaan dari Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tertanda Tri Tito Karnavian sebagai Kader Inspiratif PKK Tahun 2023 dari kabupaten/kota.

Kemudian, atas nama Khodah yang menerima penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi dibidang Kesehatan Tahun 2023 dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) tertanda Iriana Jokowi dan Wury Ma’aruf amin.

Kedua penghargaan itu diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 serta Hari Kartini ke-144 tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (30/5/2023).


Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan HKG dan Hari Kartini tingkat nasional yang telah dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada 17 Mei 2023 lalu.

“Alhmadulillah salah satu perempuan berjasa dan berprestasi dari Kabupaten Lampung Barat terpilih menjadi 10 orang yang hadir secara langsung pada puncak HKG di Medan. Dan langsung menerima penghargaan dari Ibu Negara Iriana Jokowi,” ujar Riana Sari.

Pengurus TP PKK Lampung Selatan Ikuti Peringatan HKG PKK 2023 Secara Virtual

Sementara itu, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Selatan mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 serta Hari Kartini ke-144 tingkat Provinsi Lampung secara virtual dari Kantor PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Puncak kegiatan yang dipusatkan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (30/5/2023), dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Utama Pemerintah Provinsi Lampung.

Hadir juga para Ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung yang merupakan istri-istri anggota Forkopimda Provinsi Lampung, serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sementara, dari Kabupaten Lampung Selatan turut hadir langsung Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin beserta Wakil Sekretaris Neneng Edy Firnandi.

“Kami pengurus PKK Kabupaten Lampung Selatan mengikuti secara virtual. Tadi Bu Sekda (Wakil Ketua 1) yang hadir secara langsung,” kata Tri Sayukti, pengurus PKK setempat.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap, momentum peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan atau kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja.

“Jangan hanya kegiatan seremonial saja, setelah itu tidak ada lagi gaungnya,” kata Riana Sari Arinal menyampaikan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat. 

Riana Sari Arinal menambahkan, momentum peringatan HKG PKK Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Kartini di Provinsi Lampung untuk terus belajar meningkatkan kapasitas diri.

“Tidak hanya melalui jalur pendidikan formal, tetapi juga belajar dari pengalaman dan kejadian di sekitar kita,” imbuh Riana Sari Arinal.

Riana Sari juga mengajak kaum perempuan untuk terus semangat berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara.

“Mulai dari kita secara pribadi, dari hal-hal kecil untuk perubahan dan kebaikan yang lebih besar untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” kata Riana Sari mengakhiri sambutannya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar