Iklan Banner

Warga Berebut Bawang Merah yang Diborong Zulhas di Pasar Inpres Kalianda

Redaksi
Rabu, 28 Juni 2023

Baca Juga

 

Hanggumpost.id, Kalianda - Warga berebut hasil belanjaan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) di Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Ini (bawang merah) nanti dibagikan secara gratis kepada warga yang akan membeli," kata Zulhas kepada salah seorang penjual bawang di Pasar Inpres Kalianda, Rabu (28/6/2023).

Warga yang mendengar itu langsung berebut hingga saling dorong dan tarik menarik. Suasana pun ricuh karena warga berebut bawang merah yang masih dalam karung itu.

Bahkan emak-emak ada yang rela duduk selonjor untuk berebut bawang merah yang berceceran di jalanan. Hal itu pun sempat membuat macet jalan utama di dalam pasar.

Selain bawang merah, Mendag Zulhas juga memborong minyak goreng kemasan maupun botol untuk kemudian dibagikan kepada warga.

Tak hanya kepada pedagang, Mendag pun berbagi kepada sejumlah ibu-ibu yang hendak berbelanja kebutuhan pangan jelang hari raya Iduladha di Pasar Inpres Kalianda.

"Tadi saya salaman sama pak bupati, terus dikasih uang Rp50 ribu," kata salah seorang warga yang mengira Zulhas adalah Bupati Lampung Selatan.

Diketahui, Mendag RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 28 Juni 2023.

Mengenakan rompi berwarna biru dongker, Zulhas saapan Mendag RI, tiba di Pasar Inpres Kalianda sekitar pukul 09.30 WIB.

Setibanya di Pasar Inpres, Zulhas pun menyapa pedagang daging yang berada di pinggir jalan. Kemudian Zulhas masuk ke pasar untuk mengecek sejumlah harga sembako. (LN)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar