Iklan Banner

Dihibur Band Jamrud, Ribuan Orang Padati Malam Pembukaan Lampung Selatan Expo 2023

Redaksi
Selasa, 14 November 2023

Baca Juga

 


HANGGUMPOST.ID, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka event Lampung Selatan Expo 2023, di Lapangan Lampung Selatan Expo, Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, pada Selasa malam, 14 November 2023.

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Lampung Selatan itu menghadirkan sejumlah artis ibukota serta beragam kegiatan di sektor ekonomi kreatif, penampilan seni dan budaya, dan dibuka secara gratis untuk umum. 

Alhasil, ribuan orang memadati area Lapangan Lampung Selatan Expo tempat kegiatan berlangsung. Nampak ribuan orang tumpah ruah pada malam grand opening Lampung Selatan Expo 2023 yang menghadirkan band Jamrud dan artis lainnya. 

Nampak hadir juga dalam acara itu, perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. 

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Lampung Selatan Muhadi dalam laporannya menyampaikan, event Lampung Selatan Expo 2023 diikuti kalangan pelaku usaha, seniman, dan komunitas lokal dengan menyuguhkan stand pameran yang menarik.

Muhadi bilang, event Lampung Selatan Expo 2023 yang mengusung tema “Mewujudkan Ekonomi Kedaulatan Rakyat dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong” dimaksudkan untuk menciptakan ruang interaksi antara produsen dan konsumen. 

“Hal ini diharapkan dapat memperkuat konektivitas bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan. Sehingga akan ada perputaran uang yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Muhadi.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, Lampung Selatan Expo 2023 ini menjadi momentum penting bagi pengembangan pariwisata dan UMKM daerah.

Dengan dukungan berbagai pihak, Lampung Selatan Expo 2023 diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang semakin berkembang, memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan daerah sekitarnya.

“Mudah-mudahan di hari ulang tahun yang ke-67 ini kita benar-benar merasakan suatu kegembiraan dan terus semangat. Bagaimana membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Lampung Selatan melalui UMKM,” kata Nanang. (LN)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar