Iklan Banner

Selesai, Winarni Akhiri Roadshow Swasembada Gizi Di Way Sulan

Redaksi
Senin, 31 Agustus 2020

Baca Juga

HANGGUMPOST.ID - Duta Swasembada Gizi, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan roadshow Program Pencegahan Stunting diseluruh Kecamatan di Lampung Selatan.

Bertempat di kecamatan Way Sulan, Bunda Winarni melakukan lawatan terakhirnya dalam sosialisasi Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung, Senin (31/8/2020)

Turut mendampingi pada roadshownya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Anas Ansori, Direktur RSUD Bob Bazar Media Apriliana, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Sulan, Kabid PAUD Dinas Pendidikan Ahmadin, Kabid Bina Kesehatan Keluarga Devi Arminanto, para Kepala Desa (Kades) dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Way Sulan.

Bunda Win (sapaan Winarni Nanang Ermanto) menjelaskan bahwa Stunting merupakan gagalnya tumbuh kembang pada anak yang disebabkan mulai dari sejak dalam kandungan, “Stunting disebabkan gagalnya tumbuh kembang pada anak sejak dalam kandungan yang diakibatkannya kekurangan gizi (gizi buruk), stunting tidak bisa diubah jika usia bayi lebih dari 2 (dua) tahun,” Katanya.

“Sebagai orang tua, kita harus memperhatikan pertumbuhan anak dari Nol bulan dalam kandungan sampai 1000 hari atau 2 tahun. Tidak akan tuntas stunting di Lampung Selatan Tanpa kepedulian kita bersama, untuk itu program swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Winarni dalam sambutannya. (dokpim/mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar