Iklan Banner

Bentuk Desa Maritim Di Kunjir, Pemkab Lamsel Lakukan Kerjasama Dengan Bakamla RI

Redaksi
Minggu, 29 November 2020

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) Lakukan kerjasama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) tentang peningkatan keamanan dan keselamatan dilaut serta pembentukan desa maritim di desa kunjir kecamatan rajabasa, Rabu (4/11/2020).


Kerjasama Pemkab Lamsel dan Bakamla RI tersebut dilakukan dengan menandatangani nota kesepakatan antara Pjs. Bupati Lamsel, Drs. H. Sulpakar, MM dan Deputi Laksamana Muda Bakamla RI, Dade Ruskandar, SH, MH. di Kantor Desa Kunjir Kec. Rajabasa.


Adapun maksud dan tujuan kerjasama tersebut antara lain untuk meningkatkan kualitas kesadaran masyarakat tentang bagaimana keamanan dan keselamatan dilaut, meningkatan pengetahuan dan keahlian masyarakat, meningkatan kesejahtaraan masyarakat, meningkatan kualitas hidup dan lingkungannya serta menjadi mitra Bakamla RI terkait pemberian informasi untuk keamanan dan keselamatan di laut.


Turut hadir pada acara tersebut, Perwakilan Forkorpimda Lamsel, Laksamana Pertama Bakamla, Retiono Kunto, SE, Para Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Rajabasa, Saptudin, S.Sos, dan Para Kepala Desa Kec. Rajabasa.


Pada acara tersebut Pjs. Bupati Sulpakar mengatakan sangat senang dengan dibentuknya Desa Maritim di Desa Kunjir, karena menurutnya Desa Maritim merupakan desa-desa yang berada di Wilayah Pesisir atau Daerah Pantai yang berbatasan langsung dengan laut Dan Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu Daerah Maritim terbesar di Provinsi Lampung. (pim/mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar