Iklan Banner

Ketahuan, Ternyata Yang Bobol Toko Dan Maling Motor Di Sidomulyo, Si Doni Anak Jabung

Redaksi
Senin, 11 Januari 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Insiden pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di toko pakaian, Desa Selotetno, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) pada Jum'at (8/1/2021) lalu akhirnya terungkap. 


Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Sidomulyo, Iptu Henky Darmawan mengungkapkan, usai kejadian, korban atas nama Ahmad Gozali (37) kemudian melapor ke Mapolsek Sidomulyo. 


"Berdasarkan laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sidomulyo kemudian melakukan penyelidikan dan koordinasi lintas Polsek. Alhasil, barang bukti sepeda motor korban tersebut ditemukan di Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, pada  hari Sabtu (9/1) sekitar pukul 6.00 Wib pagi," Terangnya kepada media, Minggu (10/1/2021). 


Iptu Henky melanjutkan, Polsek Tanjung Bintang juga telah mengamankan pelaku yakni Doni Saputra (19) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. 


"Saat dilakukan introgasi terhadap pelaku, ia mengakui bahwa sepeda motor tersebut adalah barang hasil curian di Sidomulyo. Ia juga mengaku, telah melakukan pencurian itu bersama seorang rekannya (DPO), yang saat ini masih dalam pengembangan," Lanjutnya. 


Dikatakannya, saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa dan diamankan ke Mapolsek Sidomulyo, untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 


Diketahui sebelumnya, telah terjadi tindak pidana Curat di halaman toko pakaian di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Jum'at (8/1) lalu. Yakni berupa sepeda motor merk Honda Beat, warna magenta hitam Nopol BE 6592 0S, milik Ahmad Gozali (37) yang tengah dibawa olrh istrinya Sarpuah (37). 


Saat itu, sepeda motor tersebut diparkirkan di halaman toko pakaian dan ditinggalkan masuk kedalam toko. Tak berselang lama, saat istri korban keluar toko, sepeda motor miliknya telah raib digondol maling. 


Berdasarkan penyelidikan, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban dengan cara merusak kunci kontak kendaraan. 


Saat beraksi, pelaku dipergoki oleh warga sekitar, lalu kemudian diteriaki dan dilakukan pengejaran. Namun sayangnya, upaya tersebut belum berhasil, sehingga maling tersebut kabur. (hms/mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar