Iklan Banner

Iptu Husinsyah Resmikan Desa Sukapura Sragi Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Redaksi
Rabu, 24 Februari 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Kapolsek Sragi resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Giat itu dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021, sekira pukul 11.20 WIB bertempat di Balai Desa Sukapura.


Kapolsek Sragi Iptu Husinsyah yang memimpin jalannya acara peresmian mengatakan, kampung tangguh nusantara bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Di sisi lain, kita tetap fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai hari ini masih terjadi di sekitaran kita," ucap Kapolsek mengingatkan.



Nantinya, masyarakat di kampung tangguh harus dapat bertahan hidup mandiri melalui kreatifitasnya dalam memanfaatkan segala sumber daya yang ada di kampung itu, meskipun harus hidup dengan situasi yang serba sulit.


“Sebagai informasi, program kampung tangguh nusantara akan dipersiapkan bagi seluruh Desa di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkas Iptu Husinsyah.


Pada kesempatan itu, Kades Sukapura Ahmad Zahri mengatakan, dirinya beserta jajaran perangkat desa menyambut baik penetapan desa yang dipimpinnya sebagai kampung tangguh nusantara.


"Semoga, hal itu semakin memotivasi kami bersama masyarakat dalam mewujudkan desa yang tangguh di bidang pangan dan kesehatan," sebut Ahmad Zahri singkat.


Kegiatan itu selesai pukul 12.30 WIB, ditutup dengan pemotongan pita oleh Kapolsek Sragi sebagai penanda peresmian kampung tangguh nusantara dan dilanjutkan pengecekan fasilitas kampung tangguh seperti rumah isolasi juga posko kesehatan.



Hadir dalam kegiatan itu,  Kapolsek Sragi dan jajaran, Kades Sukapura beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan para tokoh masyarakat. (Rls)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar