Iklan Banner

Anggota DPRD Lamsel Hadiri Musrenbang Kecamatan Palas

Redaksi
Minggu, 21 Maret 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Musrenbang RKPD Tahun 2022 pemerintah kecamatan Palas mengangkat tema “Peningkatan kwalitas pembangunan infrastruktur untuk pengembangan potensi wilayah dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia”.


Musrenbang kecamatan Palas dihadiri oleh staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Lamsel Akar Wibowo.SH , Anggota DPRD Lamsel Bowo Edy Anggoro, A.Md, Plt. Inspekturkab Lamsel Edy Firnandi, MM , Kadishub Lamsel Mulyadi Saleh, Kadis Nakertrans Lamsel Anas Anshori, Sekretaris Damkar dan Penyelamatan Lamsel Agus Salim , Kabid Bina Marga PUPR Lamsel Yudi Susanto, Kadis Sosial Lamsel Dulkahar, Kabid Bina Kesehatan Masyakat Lamsel Devi Arminanto, Plt. Musrenbang Kadis Pendidikan Lamsel Thomas Amirico, Uspika kecamatan Palas , para Kades , BPD , para tokoh dan juga masyarakat.


Camat Palas Rika wati S.stp.MM dalam sambutannya mengatakan "Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan, adanya pembangunan insfrastruktur diwilayah Kecamatan Palas berupa infrastruktur yang telah dilakukan peningkatan jalan dan juga rehabilitas gorong gorong," terangnya.


"Alhamdulillah walaupun massa pandemi kecamatan Palas masih terlaksana dibidang kegiatan pembangunan , dan harapan kepada Bapak Bupati Lampung Selatan agar dapat merealisasikan rencana pembangunan diwilayah Kecamatan Palas serta dukungan dari semua lapisan masyarakat dan terimakasih juga atas dukungan para elemen yang telah membantu pembangunan diwilayah Kecamatan palas ini," ujarnya.


Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Lamsel , dalam sambutannya juga mengatakan untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan pada Tahun 2022 ini mengusung tema ”Musrenbang kecamatan palas akan lebih meningkatkan pada kualitas pembangunan Infrastruktur untuk Pengembangan Potensi Wilayah dan Peningkatan Kwalitas SDM. Dengan prioritas pembangunan , sehingga Peningkatan kwalitas pembangunan Infrastruktur Kabupaten dan Desa serta peningkatan kualitas pelayanan Pendidikan dan Kesehatan, penurunan kemiskinan melalui efektivitas bantuan sosial dan peningkatan kinerja sektor Pertanian , Perikanan, Pariwisata, Perdagangan dan UMKM," jelasnya


"Peningkatan investasi melalui penyederhanaan regulasi dan pemanfaatan potensi sumber daya alam wilayah dan lingkungan yang berkelanjutan dan Peningkatan profesionalisme aparatur daerah untuk mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa," jelasnya.


Lanjutnya "Kecamatan Palas mempunyai potensi yang besar dibidang produksi pertanian dan peternakan , saya minta agar perangkat daerah terkait dan para petani Kecamatan Palas tetap melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, serta mulai memikirkan peningkatan nilai tambah produk-produk pertanian melalui pengembangan industri pengolahan berbasis produk pertanian," pungkasnya.


"Potensi ini diharapkan akan memberikan dampak yang besar dan luas bagi masyarakat di Kecamatan Palas ini , selain ituk Kecamatan Palas juga mempunyai potensi di bidang perikanan khususnya perikanan air tawarujarnya.," ujarnya. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar